257 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Sebanyak 10 Partai Politik (Parpol) menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 2 Miliar.

Bantuan keuangan tadi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Samarinda yang diberikan secara proporsional kepada Partai Politik yang telah mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Adapun bantuan yang disalurkan ke masing-masing Parpol nantinya beragam, tergantung jumlah suara yang diperoleh Parpol pada saat Pemilihan Legislatif pada tahun 2019 lalu.


Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ketika menyerahkan secara langsung bantuan tersebut di ruang rapat utama gedung Balaikota, Kamis (29/7/2021) siang dalam arahannya menyampaikan ke bahagiannya karena kucuran bantuan keuangan untuk 10 Parpol tersebut akhirnya sudah telaksana.

Ia berharap Partai Politik yang menerima bantuan keuangan dari APBD tahun 2021 ini bisa mempertanggungjawabkan secara formal dan material dengan membuat laporan penerimaan dan pengeluaran keuangan secara real dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Semoga bantuan keuangan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah dan pekerjaan kita,” kata Andi Harun.

Adapun partai politik yang menerima bantuan yakni Partai Demokrat, PDIP, PKS, Golkar, PAN, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem dan PKB. (FAN/CHA/KMF-SMD)


Hadiri Talk Show Puncak Harganas Secara Virtual, Ketua TP PKK Samarinda Ingatkan Peran Kelurga Cegah Stunting

Berita Sebelumnya

Lewat Virtual, DPRD Samarinda Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Dalam Sidang Paripurna

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar