159 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Batu, Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Promosi Dagang Melalui Pameran Dagang Dan Mal Dagang Bagi Produk Ekspor Unggulan Yang Terdapat Pada Satu Daerah Kabupaten/Kota.

Kota Samarinda yang menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Penyanggah dari Ibu Kota Nusantara (IKN) dipilih menjadi perjalanan perdana promosi dagang tersebut.

Acara yang diadakan diadakan di Ruang Mancing, Hotel Mesra Samarinda pada, Selasa (22/11/2022) tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didampingi Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Setyawan.


"Saya sangat senang bisa berkunjung di Kota Samarinda ini, semoga sinergitas perdagangan yang kita jalin ini bukan hanya saling mengenal antar budaya, tetapi juga mengatasi inflasi dari antar kota, Kota Samarinda menjadi tempat perdana Pemkot Batu karena dinilai strategis dalam jalur perdagangan, Ibu Kota Provinsi Kaltim, maupun Kota Penyanggah IKN". Terang Dewanti Rumpoko.

Sekda Kota Samarinda, Hero Mardanus Setyawan pun mengapresiasi Promosi dagang yang digelar oleh Pemkot Batu.

"saya menyambut baik upaya dari pihak-pihak yang mengupayakan pertemuan bisnis yang membawa misi dagang produk unggulan dari Kota Batu, Jawa Timur untuk dipasarkan di Kota Samarinda. Ke depan, tentu kita harus terus memelihara dan meningkatkan momentum pertumbuhan ekonomi pasca fase relaksasi Covid-19" Ucap Hero Mardanus.


Sekda Kota Samarinda itu pun berharap kesepakatan bersama ini mampu mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan, mempercepat pemenuhan pelayanan publik, secara efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Samarinda dan Kota Batu.

Acara dirangkai penandatanganan MoU (Memory of Understanding) antara Pemerintah Kota Batu dan Pemerintah Kota Samarinda serta Lol (Letter of Intent) Business to Business disaksikan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan Walikota Samarinda yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Setyawan peninjauan Pameran Produk Unggulan Kedua Kota tersebut. (THR KMF-SMR)

Buka Gelar Karya Guru dan Murid, Ridwan Sampaikan Rencana Wali Kota Naikan Insentif

Berita Sebelumnya

Melalui Petunra, Kemkominfo Sosialisasikan RUU KUHP di Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar