152 Kali

SAMARINDA. Semua pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda yang kebagian mobil dinas diwajibkan mengikuti Samarinda Fun Rally 2019. Hal ini mengingat tujuan dari kegiatan ini untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota ke 351 dan HUT Pemkot ke 59 sekaligus mensosialisasikan jalan-jalan alternative menuju bandara APT Pranoto.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Sugeng Chairuddin dalam Teknical Metting Samarinda Fun Rally di ruang utama Balaikota, Kamis (31/1).

“Selain menyemarakkan hari jadi, tujuan rally ini seperti diharapkan Pak Wali, adalah untuk sosialisasi jalur alternative di wilayah Samarinda Utara menuju bandara APT Pranoto,” ucap Sugeng.

Untuk itu ia mewajibkan seluruh pejabat yang memegang mobil dinas mengikuti rally ini. “Startnya di rumah jabatan walikota, dan finishnya di Bigmall. Di sini kita semua berkumpul. Sama seperti Family Gathering lah. Makanya, kami minta agar bisa menyisihkan waktunya di hari Sabtu ini untuk ikut rally. Bagi pegawai yang tidak membawa mobil dinas maupun masyarakat umum juga kami persilahkan untuk ikut,” ucap Sugeng yang memastikan mengikuti rally ini.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang juga mengingatkan semua pejabat yang membawa mobil dinas, dan yang tidak memiliki mobil dinas tapi mempunyai mobil pribadi juga diajaknya.

“Ini baik pejabat, pegawai dan masyarakat termasuk teman-teman media mengetahui jalan alternative menuju bandara APT Pranoto dan pembangunan jalan di kawasan ini. Dari jalan Ring Road, kita lewati Jl Padat Karya Bengkuring, apakah lewat Belimau atau jalan lainnya untuk menuju bandara,” imbuhnya.

Menurutnya tidak harus selalu lewat PM Noor, tapi ada jalur alternative lainnya. “Saya  ingin melihatkan pembangunan jalan-jalan yang menyentuh hingga pinggiran. Jangan heran nanti kita akan melalui jalan semenisasi yang mulus setelah melewati jembatan, kiri kanannya sawahnya. Masih banyaknya lagi jalan-jalan yang kita bangun. Jangan membayangkan jalan tanah yang rusak,” imbuh Jaang yang mengakui nanti saat rally akan menyupir sendiri bersama navigatornya isterinya Puji Setyowati.

Ketua Panitia M Theizar Firrizqi mengatakan kegiatan yang berlangsung Sabtu 2 Februari ini, mengambil start di rumah jabatan walikota Samarinda Jl S Parman jam 07.00 dengan finish di Big Mal Samarinda.

“Kita menyiapkan hadiah total puluhan juta serta piala dan piagam bergengsi dari 3 kategori, yakni kejuaraan executive, kejuaraan umum dan kejuaraan wanita. Hadiah kita berikan juga untuk Swa Foto,” ucap putra bungsu Walikota Samarinda ini yang ingin berkontribusi dalam memeriahkan HUT Kota.

Untuk pendaftaran kategori umum dan wanita bisa menghubungi Dhany CP 0813 4726 6666 dan kategori eksekutif atau lingkungan Pemkot menghubungi Fadly CP 0811 58 22772.(kmf2)

Penulis: Doni

Sungai Siring Pintu Gerbang Samarinda Lewat Udara

Berita Sebelumnya

Menpan RB Siap Resmikan MPP Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar