18 Kali

SAMARINDA – Sebelum menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kota Samarinda, Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surah Yassin serta Istighfar dan Syahadat hingga ba’da Isya di Masjid Sabihul Muhtadin Jalan Poros Samarinda – Bontang, Kelurahan Sungai Siring dalam rangka menyambut malam istimewa Nishfu Sya'ban, Sabtu (20/04).

Nishfu Sya'ban merupakan malam ditebarkannya rahmat kepada semua makhluk. Momen ini sangat tepat dimanfaatkan untuk memperbanyak amalan sunnah maupun memanjatkan doa. Umat Islam sangat dianjurkan untuk memanjatkan doa pengampunan di malam itu. Termasuk juga permohonan agar dijauhkan dari peristwa buruk maupun rezeki yang seret.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak seluruh warga muslim dan muslimat untuk melaksanakan doa dan riyadhoh di malam Nishfu Sya'ban dan memohon keselamatan untuk bangsa Indonesia.

“Mohon semua warga Muslim – Muslimat dengan sendiri atau berjamaah melaksanakan doa di malam Nishfu Sya'ban dengan memohon agar bangsa Indonesia, masyarakat Samarinda dijaga dan diselamatkan Alloh SWT, serta mari kita bersama memohon agar kita dijauhkan dari mara bahaya, perpecahan dan dipersatukan dalam ridho dan barokah Alloh, Amin,” kata Jaang.

Usai melaksanakan rangkaian shalat Maghrib pembacaan yassin dan shalat Isya berjamaah, Walikota beserta rombongan bergeser ke acara pembukaan MTQ tingkat Kota Samarinda yang lokasinya tidak jauh dari masjid.(kmf13)

Penulis: Ferdi

Dua Selebriti Meriahkan MTQ Samarinda

Berita Sebelumnya

Tinjau Rapat Pleno Terbuka, Walikota Bersyukur Berlangsung Aman

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar