57 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menegaskan para pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Samarinda harus mandiri dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Demikian sambutan walikota yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin pada pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di linkungan Pemkot Samarinda di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda  Selasa (14/05).

Masih dalam sambutan Walikota yang disampaikan Sugeng, katanya menjadi pejabat fungsional itu merupakan rahmat sekaligus juga menanggung beban tanggung jawab yang besar. Karena sebutnya pejabat fungsional harus mentaati serta menjalankan terkait aturan yang ada serta dituntut bekerja secara mandiri dan profesional.

Ia menekankan kepada pejabat fungsional yang dilantik, antara lain agar melaksankan tugasnya dengan jujur, disiplin dan penuh tanggung jawab serta berintegritas tinggi, terus belajar memahami, terutama regulasi atau fungsi dan tugasnya berkaitan dengan pelayanan. 

"Juga memahami kedudukan pejabat fungsional untuk  tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang  dalam pelaksanaan tugasnya didasari pada keahlian dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri," imbuhnya.

Tak lupa Jaang berpesan kepada pejabat yang baru agar bisa melaksanakan tugas-tugas  yang belum tuntas, khususnya  di bidang kesehatan. Kemudian untuk para pengawas mulai dari lurah dan beberapa Kepala Seksi diharapkan segera aktif karena sudah banyak tugas-tugas yang menunggu,  yang mana sudah memasuki triwulan ke II. 

"Khususnya untuk kelurahan karena banyak sekali kegiatan-kegiatan yang digelontorkan dari program-program nasional yang memerlukan perhatian khusus,ā€¯pesannya. (kmf10)

Penulis:Eko

Qori Samarinda Wakili Indonesia di MTQ Internasional Bahrain

Berita Sebelumnya

Jaang Ajak Jamaah Doakan Pejuang Demokrasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar