62 Kali

SAMARINDA. Melalui kebijakan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Pemkot Samarinda menebar 43 ekor hewan qurban di Kota Samarinda.

 

“Hewan qurban yang kita sumbangkan ke masyarakat ini merupakan dana infaq Pegawai Pemkot Samarinda. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 32 ekor sapi dan 11 ekor kambing,” ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Samarinda, Abdul Jami di sela-sela penyerahan simbolis hewan qurban di Masjid Agung Pelita Samarinda, Sabtu (01/08).

 

Jami mengatakan ini merupakan kebijakan Walikota agar sebagian dana infaq pegawai juga dimanfaatkan untuk qurban.

 

“Kita percayakan hewan qurban ini ke Masjid atau rumah-rumah ibadah di Kota Samarinda. Termasuk di rutan kita juga ada supaya warga binaan bisa merasakan yang sama pula,” tutur Jami.

 

Dikatakan Jami, momen Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena hingga saat ini masih mendapat ujian pandemi Covid-19.

 

“Kehidupan perekonomian merosot. Semoga hewan qurban ini bermanfaat untuk warga yang memang membutuhkan, apalagi ujian pandemi Covid ini berlangsung dari Maret hingga sekarang. Banyak warga yang terdampak, sehingga kami rasa ini begitu tepat,” ucap Jami.

 

Jami juga menyampaikan terima kasih atas dana infaq pegawai ini dan mendoakan agar menjadi amal ibadah bagi pegawai Pemkot yang menyisihkan infaqnya. (don/kmf-smd)

Lengkap Pakai Tanda Jabatan Walikota, Jaang Ziarah Makam Orang Tua Sebelum Idul Adha

Berita Sebelumnya

Saling Memaafkan, Jaang Gelar Open House Secara Virtual

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar