212 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama, Forkopimda, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dunia usaha dan cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat Samarinda yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di ibukota Kaltim ini.

Hal ini disampaikan Andi Harun pada pidato Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Samarinda Tahun Sidang 2023 dalam rangka memperingati HUT ke 355 Kota Samarinda dan HUT ke 63 Pemkot Samarinda di DPRD Samarinda, Selasaa (24/1/2023).

“Suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan pembangunan daerah dengan baik dan benar,” ucap Andi Harun.


Dalam membangun kota peradaban, menurutnya Samarinda wajib bertransformasi di tengah era ketidakpastian ini dan Samarinda Berani Berubah adalah bentuk sikap mental yang seolah mengkonfirmasi kota Samarinda sudah berada di jalan yang benar.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Samarinda akan terus berupaya meningkatkan daya saing SDM, pertumbuhan ekonomi, pemerataan pelayanan dan membangun infrastruktur juga konsisten melaksanakan yang baik.

Dikatakannya, Pemkot Samarinda kembali akan memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh kota Samarinda yang dinilai mampu memberikan inspirasi dan motivasi kepada warga untuk berkarya dalam bidangnya masing-masing. Tahun ini diberikan penghargaan kepada 28 tokoh.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan dan anggota DPRD, TNI/Polri-Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya menyukseskan pembangunan.

“Saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Samarinda untuk senantiasa meningkatkan kinerja dengan tetap memegang teguh prinsip bekerja dengan hati melayani rakyat dengan disiplin tinggi. Hari ini, besok dan di hari-hari mendatang, prinsip inilah yang harus kita tanamkan guna meraih harapan Membangun Kota Peradaban,“ tuturnya.


Senada disampaikan pula ketua DPRD Samarinda Sugiyono yang merasa optimis Pemkot Samarinda mampu mewujudkan Samarinda sebagai kota Peradaban bila didukung seluruh ASN.

Ia mengatakan membangun peradaban artinya membangun rasa, membangun sesuatu yang indah, halus, untuk membentuk nilai tinggi dalam kehidupan masyarakat.

“Membangun peradaban mengandung makna mewujudkan apa yang dikerjakan bernilai tinggi bagi kehidupan masyarakat,” ujar Sugiyono yang dalam paripurna lengkap didampingi wakil ketua DPRD mulai Helmi Abdullah, Subandi dan Rusdi.(DON/KMF-SMR)

Hadiri HUT SMPN 1 Samarinda ke 76 Tahun, Andi Harun Ajak Guru dan Siswa Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Berita Sebelumnya

Mendagri Minta Kota Harus Punya Branding Produk Unggulan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar