97 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 30 orang Panitia Pengawas Kecamatan se-Kota Samarinda pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 resmi dilantik Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Samarinda di Ballroom Swissbell Hotel, baru-baru ini.

 

Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati menyampaikan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 sudah semestinya dikelola  dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan Pemilu lansung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta melahirkan pemimpin Samarinda yang bersih dan berkualitas.

 

 “Oleh karenanya, Bawaslu Kota Samarinda melantik Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang akan menjadi ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang sukses,“ ucap Barkati.

 

Dikatakannya, Panwascam berkewajiban bersikap tidak  deskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, serta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas panitia pengawas di lapangan.

 

Barkati berharap Panwascam dapat menerima dan menindak lanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya  dugaan pelanggaran Undang Undang terhadap pelaksanaan Pemilu.

 

“Kepada Panwascam yang dilantik hari ini, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kita semua,“ pungkasnya.

 

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Abdul Muin mengharapkan Panwascam dapat  menjalankan tugasnya dengan baik.

 

“Ada tugas dan wewenang yang harus dijalankan, tetapi di sisi lain tentu harus menjaga  netralitas,“ tutupnya. (kmf10)

 

Penulis: Eko –Editor: Doni

Panggilan 112 Sifatnya Darurat, Jangan Telepon untuk Iseng

Berita Sebelumnya

Samarinda Terbaik Daerah Tertib Ukur, Raih Penghargaan Dari Menteri Perdagangan RI

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar