25 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati mesti kerja ekstra, minggu (25/8) pagi harus bisa menghadiri 5 kegiatan Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke 74 Republik Indonesia yang dilaksanakan warga karena sudah terlanjur janji ditambah yang undangan dadakan. Bahkan untuk mengejar waktu, dia pun minta dibonceng naik motor Pengamanan dan Pengawalan (Patwal) Satpol PP.

Barkati yang baru dilantik 15 Agustus 2019 lalu pertama kali menghadiri kegiatan Jalan Sehat di kelurahan Karang Mumus Jl Muso Salim, kemudian ke Jl Damanhuri di Perumahan Artas, Kelurahan Mugirejo dengan dibonceng motor. Bergeser lagi di Jl Damanhuri 2 (Eks Gg Ogok) Perumahan SKM. Dari sini menyambung lagi di Kelurahan Sambutan di Pelita 4 dan Sungai Kapih, Perumahan Kalimanis.

“Saya baru jadi Wawali. Jadi harus banyak turun ke bawah untuk menyapa sebagai modal membangun Samarinda yang kita miliki dan cintai. Samarinda tidak bisa dibangun dengan seorang Walikota ataupun Wakil Walikota Samarinda. Harus dibangun bersama, karena Samarinda milik kita,” ucap Barkati dalam sambutannya di Perumahan Artas.

Menurutnya semua warga Samarinda agar memiliki 3 prinsip, Samarinda milik saya, Samarinda milik kita dan Samarinda milik Indonesia.

“Kalau merasa milik saya, sama halnya dengan rumah kita sendiri. Bagaimana kita merawat dan memelihara rumah sendiri. Kalau belum memiliki, sama saja seperti masih menginap. Jika sudah milik sendiri, tentunya kita pasti punya kebanggaan,” ucapnya.

Begitu pula bagaimana milik kita, menurutnya dengan jadi milik kita bersama dengan kebersamaan membangun Kota Samarinda menjadi kota metropolitan.

“Samarinda milik Indonesia. Sekarang ada rencana ibukota negara pindah ke Kaltim. Kita harus bisa menghadapi dengan persaingan, jangan sampai kalah bersaing. Hanya dengan inilah, karena konsekuensi Samarinda yang merupakan milik Indonesia,” katanya.

Seusai memberikan sambutan, Barkati kemudian diminta untuk mencabut kupon undian hadiah utama, yang kemudian disimpan dalam amplop untuk dibacakan pada akhir pengundian.

Dari Perumahan Artas, kemudian bergeser ke Perumahan SKM untuk terus melanjutkan silaturahmi dibalut dengan Jalan Sehat. Di SKM ini pun Wawali mendapat sambutan antusias warga, bahkan tidak jarang minta foto bersama.

“Saya merasa spesial diundang dadakan kesini. Saya Wakil Walikota yang baru, harus menyapa ke bawah. Mohon dukungan doa dan restu agar dalam menjalankan tugas tetap amanah dan adil, sehingga keberadaan saya bermanfaat. Doakan saya tidak lupa diri karena bisa beurusan dengan KPK, tidak lupa teman sama saja sombong dan tidak lupa janji menjadi pembohong,” tuturnya.

Seusai sambutan, Wawali juga kembali mencabut nomor undian doorprize hadiah utama dan secara spontan merogoh koceknya untuk panitia. Dari sini Wawali melanjutkan ke Sambutan dan Kalimanis.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Launching Festival Mahakam 2019 Hadirkan Artis Budi Doremi

Berita Sebelumnya

Buka FORKOT III, Jaang Menyumpit dan Adu Panco

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar