1369 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (Mtq) ke – 51 Tingkat Kecamatan Samarinda Ilir, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengatakan musabaqah ini wujud keinginan umat Muslim dalam rangka membumikan ajaran Al Quran, menegakkan syiar agama Islam dan tentunya memperkokoh nilai – nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Karena Al Quran kita yakini memliki nilai – nilai yang sangat baik, sejalan dengan fitrah kita sebagai manusia, yaitu bahwa Al Quran mengajarkan kepada kita semua nilai – nilai ketaqwaan dan kebaikan. Mudah – mudahan keimanan dan kualitas ketaqwaan kita dalam hidup beragama meningkat,” ucap Rusmadi dalam sambutannya saat membuka acara MTQ di Kelurahan Sungai Dama, Sabtu (19/3/2022).

Menurut dia tentu tidak mudah membaca dan memahami dan mengaktualisasikan ajaran Al Quran didalam kehidupan sehari – hari dan bermasyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, dirinya memberikan apresiasi dan rasa hormat kepada seluruh kafilah yang pada hari itu hadir mewakili masing – masing Kelurahan untuk mengikuti Mtq Kecamatan Samarinda Ilir.

Dia menganggap hal ini bisa menjadi contoh dan tauladan kepada masyarakat khususnya bagi generasi muda dalam rangka untuk memahami dan mengamalkan Al Quran guna mewujudkan generasi yang Qurani. Dimana sebuah generasi yang selalu mengajak ke dalam kebaikan, bagaimana membangun rasa toleransi, harmoni dan saling menguatkan sesama umat manusia.

Apalagi menurutnya ini sesuai dan sinergi dengan apa yang menjadi misi Pemerintah Kota Samarinda, salah satunya yakni mewujudkan warga Kota yang religius, unggul dan berbudaya.

“Oleh karena itu pelaksanaan Mtq kali ini yang kita niatkan untuk melahirkan insan – insan yang Qurani ini betul – betul mampu untuk bisa melahirkan anak – anak kita yang siap bukan saja cerdas dalam hal intelektual tetapi juga cerdas sosialnya serta cerdas rohaninya,” ucapnya.

Melalui MTQ Kecamatan Samarinda Ilir ini dirinya berharap mampu melahirkan qori dan , qoriah, Hafidz dan hafidzah yang terbaik yang akan mengharumkan nama Kota Samarinda dalam ajang MTQyang lebih tinggi.

“MTQ ini bukan sekedar arena lomba dan prestasi, tetapi ini sekali lagi mudah – mudahan mampu bagi kita semua untuk menjadikan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sekaligus untuk meningkatkan kesadaran kita dalam beragama yang lebih humanis dan terbuka tanpa melihat perbedaan suku dan agama. Meringankan semua masyarakat terutama di tengah kesulitan kita menghadapi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Semoga Kota Samarinda dalam ajang MTQ Provinsi yang dilaksanakan pada Mei mendatang bisa menjadi juara Umum,” pungkas Rusmadi. (FER/DON/KMF-SMD)

Andi Harun Apresiasi Pelatihan Potensi Pencarian dan Teknik Pertolongan di Air

Berita Sebelumnya

Konser Sehari Peringati Hari Musik Nasional di Samarinda, Wagub Kaltim Mainkan Drum dan Bernyanyi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar