69 Kali

SAMARINDA. Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menginstrusikan kepada dinas terkait agar segera melakukan penertiban bangunan liar yang berada di wilayah Polder Air Hitam paling tidak mulai Minggu depan. 

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi di ruang rapat Sekda Lantai III Balai Kota Samarinda, Rabu (10/7)

“Prinsipnya tidak ada toleransi kepada masyarakat yang membangun paling tidak mulai minggu depan kita sudah mulai membongkar bangunan yang belum dibongkar, sehingga minggu depan polder Air Hitam sudah bersih dari bangunan liar. Dari Polresta dan Kodim 0901 Samarinda juga sudah siap membackup kegiatan tersebut,” jelas Sugeng dalam rakor yang dihadiri Dinas PUPR, Pertanahan, Satpol PP, Bagian Hukum, Babinkamtibmas, Kepolisian dan BPKAD. 

Dari laporan yang sudah diterima ada beberapa warga membongkar dengan kesadarannya, tetapi masih ada bangunan yang belum dibongkar di sisi luarnya Polder Air Hitam. 

“Rapat ini sebenarnya tindak lanjut dari surat yang sudah disampaikan kepada masyarakat sekitar Polder Air Hitam agar tidak membangun di wilayah yang menggunakan lahan milik Pemkot Samarinda dan fasilitas umum. PUPR segera membikin surat untuk melibatkan beberapa dinas terkait termasuk Kepolisian dan TNI untuk ikut dalam acara pembongkaran. Sedangkan untuk DLH setelah pembongkaran itu bisa ditanami pohon–pohon,” tutupnya. (Kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Ikuti Monev PPID, 49 OPD Diminta Tidak Slow Respon Data

Berita Sebelumnya

Walikota Ikuti Upacara, Parade dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar