64 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyapa masyarakat Kota Samarinda melalui talkshow online bersama Tribun Kaltim, di ruang pertemuan Walikota lantai 2 Balaikota jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Jumat(5/3/2021) pagi.

 

Dalam pertemuan itu, Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tepian yang sudah memberikan kepercayaan kepada Andi Harun dan Rusmadi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

 

Dalam kesempatan ini wali kota juga menekankan masalah sampah di Kota Samarinda, masyarakat diminta untuk tertib saat membuang sampah rumah tangganya.

 

“Kemarin, saya sowan bersama Gubernur Kalimantan Timur, pak gub meminta agar tempat pembuangan sampah (TPS) di ruas jalan protokol di Samarinda, sebaiknya dipindahkan. Saya sampaikan bahwa ini bagian dari program 100 hari kerjanya, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib saat membuang sampah pada tempatnya juga pada jam yang sudah di tentukan, yaitu pukul 18.00-06.00,” ucap Andi Harun

 

Ia menerangkan, solusinya, Pemkot bisa memanfaatkan lahan yang di bawah Pemerintah Provinsi, untuk relokasi TPS dari pinggir jalan dalam Kota Samarinda.

 

“Jadi ini sampah, kan masalah bersama, bisa saja karena sampah menghambat selokan atau irigrasi sehingga dapat menyumbat aliran airnya, juga supaya nantinya TPS tidak ada lagi di pinggir jalan. Ini juga bagian dari penataan kota,” pungkas Andi Harun. (fan/don/kmf-smd)

 

Apresiasi Semangat Swadaya Bangun Masjid, Andi Harun Pribadi Sumbang Rp 25 Juta

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Berencana Membuka Kembali Pasar Ramadhan GOR Segiri

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar