75 Kali

SEMARANG. Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama jajaran pejabat pemerintah kota Samarinda menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) yang dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di hotel PO Semarang, Rabu (3/7) siang 

Pada kesempatan membuka Rakernas yang mengangkat tema Penguatan Alokasi Anggaran  Pemerintah  Daerah untuk mendukung Profesionalitas  Aparatur dan Kemandirian Daerah, Mendagri menyampaikan Pemerintah memberikan apresiasi  yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 telah berjalan demokratis, aman  serta mencapai tingkat prestasi yang tinggi.lo

Tjahjo berharap Pemerintah Kota melalui Apeksi  harus terus mengawal dan mendukung agar pencapaian sisa sasaran pembangunan dalam RPJMN 2014-2019 harus terlaksana secara tuntas.

Setelah membuka secara resmi Rakernas) XIV acara dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan narasumber  Wakil Menteri Keuangan RI Prof DR Mardiasmo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafrudin MSi. Diskusi panel mengangkat beberapa topik  diantaranya Strategi transfer dana daerah untuk mendukung profesionalitas dan kemandirian keuangan daerah,  Dana kelurahan untuk menguatkan pemerintah daerah serta Solusi penyelesaian tenaga K-2 untuk mendukung profesionalitas daerah.

Dalam kesempatan ini pemerintah kota Samarinda ikut memperkenalkan produk-produk UKM Samarinda dan  juga membuka stand di arena pameran City Expo. Tidak ketinggalan Pemkot juga memperkenalkan budaya Samarinda melalui Pawai Budaya.(kmf10)

Penulis: Eko -- Editor: Doni

Sugeng Pimpin Barisan Budaya Di Internasional Semarang Night Carnival

Berita Sebelumnya

Jaang Ikuti Rakernas Apeksi, Bahas Penguatan Anggaran

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar