247 Kali

SAMARINDA. Rasa tak kenal lelah dalam upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tugasnya siang dan malam.

 

Tim yang terdiri dari unsur BPBD Samarinda, Dinkes, Dishub, Polresta, Kodim 0906 Aji Suryanata Kusuma, Satpol PP dan relawan menyusuri berbagai sudut kota dengan berbagai kegiatan.

Tim yang dikoordinir Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Samarinda Hendra AH dari Posko Induk Satuan Gugus Tugas Covid-19 di Jl Sentosa ini telah melakukan pembatasan orang masuk dari Balikpapan ke Samarinda melalui jalan poros Samarinda-Balikpapan dan pintu masuk Tol Palaran, serta dibantu pihak Jasa Marga melakukan pemeriksaan suhu badan para pengendara, penyemprotan desinfektan pada barang bawaan.

 

Untuk kegiatan ini menurut Hendra, sudah memasuki hari ketujuh di JL HAM Riffadin dan hari keempat di pintu Tol Palaran. Disamping itu, tim juga melakukan patroli malam pukul 20.00 Wita sampai selesai, melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker, serta selalu menjaga jarak.

 

Selain itu juga melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum, Masjid dan sterilisasi rumah pasien dan melakukan evakuasi mereka yang terindikasi Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. (KMF)

 

Penulis: Setiabudi —Editor: Doni

Ayo, Malam Ini Serentak Samarinda Berdoa **Agar Wabah Covid-19 Segera Berlalu

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda Butuh 100 Ribu Lembar Masker, Masyarakat Yang Bisa Membuat Diminta Menawarkan ke BPBD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar