85 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda memastikan diri hadir dalam Rakernas Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XIV yang berlangsung di kota Semarang bulan depan. 

Segala persiapan telah dilakukan untuk mengikuti berbagai kegiatan selama berlangsungnya Rakernas yang terhitung mulai tanggal 2 hingga 5 Juli nanti. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin ketika memimpin rapat persiapan untuk mengikuti agenda tahunan tersebut, Senin (17/5) siang di Balaikota, mengatakan jika saat ini pihaknya masih memilah rombongan OPD apa saja yang nanti memang bisa ikut dalam rakernas nanti.

“Kita masih tunggu persetujuan dari pak Walikota,  rombongan OPD mana saja yang memang sesuai programnya bisa ikut dalam Apeksi nanti,” kata Sugeng.

Karena sambung Sugeng, biar bagaimana dalam rakernas nanti pihaknya masih melihat efek apa yang bisa didapat dengan OPD yang terkait. Oleh itu, ia mengingatkan kepada OPD agar tidak memaksakan diri untuk bisa terlibat dalam kegiatan nanti apabila memang belum teranggarkan dalam mata anggaran kegiatan di masing-masing OPD.

“Mungkin kita liat dari skala prioritas aja, seperti Dinas Pariwisata karena kita butuh menampilkan pelaku kesenian tari jadi bisa kita libatkan, begitu pula Dinas Penanaman Modal dan Perizinan juga wajib karena memang Dinas ini yang nantinya bakal mengikuti pameran untuk menampilkan display mengenai pencapaian yang telah diraih Pemkot,” pintanya.

Dia menambahkan, sebenarnya efek domino dari kegiatan tadi sebenarnya lebih dirasakan oleh pihak penyelenggara. Karena imbasnya bakal ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari hasil kunjungan tamu-tamu Pemerintah dari berbagai kabupaten kota.(kmf4)

Penulis:Echa --Editor: Doni

Masa Tanggap Darurat Hingga 21 Juni

Berita Sebelumnya

Sugeng: Jangan Ada Saling Menyalahkan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar