108 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V Komisariat V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, di Palangkaraya, 9-11 Oktober.
Diawali dengan wellcome dinner yang diisi dengan pengukuhan Forum Komunikasi Perpustakaan Daerah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan, di Rumah Jabatan Walikota, Selasa (9/10) malam dan pagi tadi Rabu (10/10) sebelum agenda inti terlebih dulu dilakukan penanaman pohon khas masing masing 9 kota.
Sebagai Syaharie Jaang, walikota senior dan bertabur prestasi diharapkan bisa berbagi pengalaman terkait tema rapat kerja ke V, yakni “Strategi Peningkatan Investasi  di Kalimantan Berdasarkan  Potensi  Daerah”.
"Terima kasih kepada walikota Palangkaraya Pak Fairid Naparin yang telah menyambut kami dan bahkan menjamu makan malam khusus. Juga paginya disambut langsung Wawali ibu Umi Mastikah di bandara, juga sarapan kuliner sini," ucap Jaang.
Fairid sendiri dalam sambutannya menyampaikan agar para tamu dari kota regional Kalimantan bisa menikmati Palangkaraya yang digadang gadang sebagai ibukota RI.
"Pak Syaharie Jaang sengaja datang lebih awal, katanya ingin menikmati kuliner di Palangkaraya. Tadi malam kami makan pepuyu berdua," ucap walikota yang berusia 32 tahun dan baru dilantik 24 September tadi.
Dalam welcome dinner selain pengukuhan Forum Komunikasi Perpustakaan Daerah Komwil V Kalimantan dilakukan pula tukar menukar cinderamata antara tuan rumah dengan tamu.
Rangkaian agenda selanjutnya pagi hari diawali penanaman pohon, kemudian rapat kerja, city tour, ladies program dan city expo.
Dalam penanaman pohon, Syaharie didampingi isteri Puji Setyowati menanam pohon ulin di area lokasi masjid Kubah Kacubung yang pembangunannya hampir selesai fisiknya.
"Semoga panjang umur pohonnya, barokah dan anak cucu kita bisa melihat pohon ulin ini," tutur Walikota.(kmf2)

Jaang: Jangan Tinggalkan Ibadah, Tetap Sportif

Berita Sebelumnya

Pengungsi Mulai Berdatangan, Pemkot Komitmen Pelayanan Maksimal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar