645 Kali

SAMARINDA. Setelah berjuang melewati masa pandemi Covid-19, banyak PR yang harus dibenahi oleh Pemerintah Kota secara bertahap mulai fase relaksasi tahap I, II dan sekarang III menuju New Normal. Salah satunya membangkitkan perekonomian dari berbagai sektor.

 

Dalam dua pekan ini Walikota Samarinda Syaharie Jaang terus kembali menggenjot sektor pariwisata, tidak terkecuali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang malam tadi bersama isteri Puji Setyowati nongki alias nongkrong santai di Serindit Kopi Jl Serindit milik pengusaha muda Abdurrahman Ahda Naufan, Sabtu (04/07) malam.

 

“Tadi saya baru saja re-launching lampu tower Taman Samarendah. Karena setelah 4 bulan stop. Tujuan agar kembali lagi ramai tempat wisata, begitu pula di tempat-tempat ngopi anak muda, sehingga perekonomian menggeliat lagi,” ujar Syaharie Jaang didampingi isterinya yang juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

 

Selain itu lanjut Jaang menyerukan untuk berbelanja di warung tetangga. Namun sebut pria yang sekarang mulai memelihara janggut putih ini, warga tetap mengutamakan protokol kesehatan.

 

“Pakai masker, tapi kalau makan minum dilepas dulu, jaga jarak, selalu cuci tangan dan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Doa kami semoga Covid-19 sudah tidak ada lagi,” pesan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda ini.

 

Adapun 5 poin yang tertuang dalam Fase Relaksasi Tahap III sesuai Surat bernomor: 360/040/300.07 tertanggal 29 Juni 2020, yaitu pertama, urusan pendidikan mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Kedua, urusan kesehatan 100 persen berjalan pukesmas dan posyandu. Ketiga, melaksanakan semua kegiatan dengan protokol kesehatan. Keempat, wajib pakai masker, social distancing, physical distancing dan PHBS dan kelima dihimbau berbelanja di warung tertangga guna menghidupkan kembali roda perekonomian. (don/kmf-smd)

Fase Relaksasi III, Syaharie Jaang Kembali Menyalakan Lampu Tower Taman Samarendah

Berita Sebelumnya

Fase Relaksasi III, Pemkot-Stapala Garap Trifecta Gaungkan Olahraga

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar