417 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati memastikan stok sembako jelang Idul Fitri di Kota Samarinda terpantau aman. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Samarinda melalui Video Conference (Vidcon) dipimpin Wawali dengan diikuti Kepala Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono, Asisten II Setda Nina Endang Rahayu dan OPD terkait, Rabu (13/5).


Wawali memastikan stok sembako aman, namun menurutnya hanya daging ayam ras dan bawang merah yang saat ini stoknya kurang. Biasa daging ayam dijual  Rp 25.000 per ekor sekarang mencapai 29.000 per ekor. Sedangkan bawang merah 35.000 per kilogram menembus 52.000 per kilogramnya.


"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir stok kita cukup. Jangan sampai ada yang menimbun dan jangan juga membeli berlebihan sampai menyetok tanpa sadar kita juga ikut menimbun dan menyebabkan kelangkaan, akhirnya menjadi mahal," ujar Barkati.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Samarinda untuk tidak menyetok berlebihan, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. (KMF14)


Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni



Anggaran Covid-19 Samarinda Baru Terealisasi 2,48 Persen

Berita Sebelumnya

Jaang Terima Bantuan Madu dan Kurma Untuk Tim Medis Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar