189 Kali

SAMARINDA. Tim Penggerak (TP) PKK Kota Samarinda Periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun  di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Jalan S Parman Samarinda, Senin (27/05/2021).

 

Ketua TP  PKK Kota Samarinda, Rinda Wahyuni Andi Harun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang telah melantik kepengurusan TP PKK Kota Samarinda untuk periode 2021-2024.

 

“Selaku ketua saya juga menyampaikan dipengurusannya yang baru ini kami selalu siap mendukung segala program  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam memposisikan organisasi sebagai mitra pemerintah dengan upaya selalu berinovasi dalam mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK,” ucapnya.

 

Tak itu saja, Istri Wali Kota Andi Harun ini juga menambahkan jika di bawah kepemimpinannya PKK akan jadi motor penggerak ditengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda yakni mewujudkan warga kota yang religius unggul dan berbudaya dalam mewujudkan perekonomian kota yang maju, mandiri, berkerakyatan dan berkeadilan.

 

“Kami optimis akan banyak hal yang nantinya bisa dilakukan oleh kader-keder PKK di semua tingkatan walau masih ditengah situasi Pandemi Covid 19," ungkapnya.

 

Sementara di kesempatan yang sama, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengapresiasikan setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelantikan TP PKK Kota Samarinda. Dimana menurutnya pelantikan tadi sebagai awal langkah yang baik demi meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pesan saya kepada pengurus TP PKK yang baru harus bekerja sama dalam tim yang solid karena perlu energi untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan,” ungkap Wali Kota.

 

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus yang tergabung juga bisa ikut turun ke lapangan memproyeksikan seluruh kegiatan untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Peradaban.

 

Apalagi jelasnya, sejak digaungkannya provinsi Kaltim ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden RI, maka, Pemkot dibawah kepemimpinannya mempunyai waktu lebih kurang 3 tahun untuk mendukung Ibu Negara berdiri tadi.

 

Oleh itu, ia meminta semua jajaran Pemerintah kota Samarinda agar bisa bergerak cepat mengusung program yang fokus berorientasi pada hasil.

 

"Saya himbau  kepada  seluruh camat dan lurah segera aktifkan website, agar semua pekerjaan-pekerjaan yang hebat terupdate dengan baik dan hasilnya bisa langsung diketahui masyarakat,” pesannya.

 

Terakhir, ia mengingatkan kembali kepada pengurus PKK untuk fokus pada kerja dan harus mengikis sikap egoistis agar dapat menggerakkan roda organisasi dan bisa meningkatkan ikatan konektifitas solidaritas sosial di antara sesama pengurus PKK.

 

“Selalu perkecil perbedaan, perbanyak dan perkuat solidaritas sebagai pembakar pemrakarsa di lingkungan kita masing-masing. Jangan patah semangat untuk terus berinovasi dan bekerja kongkret bagi kemaslahatan  warga kota Samarinda," pungkasnya.(Eko/Cha/KMF-SMD)

  

Evaluasi 100 Hari Kerja, Andi Harun Minta Jangan Hanya Bekerja untuk Dilihat Atasan

Berita Sebelumnya

Buka Mubes Warga Buton Laporo, Wali Kota Ajak Dukung Program Pembangunan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar