81 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati tak pernah bosan dalam memotivasi jajaran pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda. Kali ini giliran pejabat fungsional digenjot dalam kinerja.

 

"Agar jabatan kita menjadi berkah, jadikan pekerjaan dengan niat ibadah. Seberat apapun pekerjaan, kalau kita kembalikan karena amanah Tuhan, akan terasa ringan," ungkap Barkati dalam arahannya pada Pelantikan 32 Pejabat Fungsional guru, kesehatan dan pengawas lingkungan hidup di ruang sidang Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah (MPPKD) lantai III Balaikota, Selasa (10/12).

 

Ditambahkannya, terlebih lagi sebagai pejabat fungsional mempunyai tanggung jawab atas hasil pelaksanaan tugas dan kewenangan pelaksanaan tugas secara mandiri dan kenaikan pangkatnya pun menggunakan angka kredit.

 

“Angka kredit yang digunakan sebagai salah satu syarat pengangkatan dan kenaikan pangkat jabatan fungsional, penguatannya bagaimana peningkatan produktivitas kerja, jenjang karier PNS dan peningkatan profesionalisme PNS,” tegas Barkati.

 

Oleh karena itu, Wawali juga berpesan agar pejabat fungsional mampu menunjukkan tugas tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan atau keterampilan tertentu, serta bersifat mandiri.

 

Ia juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas jujur, berdisiplin dan penuh tanggung jawab, serta berintegritas tinggi.

 

“Terus belajar memahami, terutama regulasi atau fungsi dan tugasnya berkaitan dengan pelayanan. Jangan minta dilayani,” pungkas Barkati. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Barkati: RT Tolong Sampaikan Ke Warga

Berita Sebelumnya

Sampaikan Hasil Evaluasi Layanan Publik, 47 OPD se-Kota Samarinda Raih Penghargaan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar