75 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menumpukan harapan kepada kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah yang telah lolos seleksi dan dilantiknya sebagai ketua Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Kencana Samarinda.

"Dewan pengawas ini adalah jembatan. Baik dewan pengawas PDAM maupun dewan pengawas PDPAU. Mereka membantu Walikota mengawasi Perusda, bukan bawahan Perusda," ungkap Jaang dalam sambutannya pada pelantikan Dewan Pengawas PDAM, Dewan Pengawas Perusda dengan melantik Syahrudin Sy yang juga kabag Humas dan Protokol, serta melantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkot di Aula Rumah Jabatan Walikota, Senin (8/7).

Jaang menyebutkan Dayat, biasa Aji Syarif disapa, memiliki kelebihan di bidang Informatika dan Teknologi (IT).

"Benahi dan tingkatkan pelayanan di PDAM dengan memaksimalkan sistem IT. Yang perlu ditekankan, bahwa Walikota tidak mengejar PAD di PDAM, tapi bagaimana pelayanan untuk masyarakat," tegas Jaang.

Terpisah, Dayat mengatakan bakal melakukan pembenahan seperti ditugaskan Walikota sebagai aspirasi dari masyarakat Samarinda

Terutama sebutnya permasalahan pelayanan air ke rumah warga terutama pelanggan PDAM.

Menurutnya selain evaluasi dari direksi PDAM dengan melihat pencapaian target, pihaknya akan lebih kuat mengawasi dan teknis di lapangan. Bahkan, setiap bulan dalam rapat evaluasi akan dibahas terus-menerus. Sehingga, permasalahan dari tahun ke tahun soal pelayanan air ke warga bisa tuntas.

“Saya sudah banyak mendengar keluhan di masyarakat dengan jawaban yang sama. Inilah yang mesti dituntaskan,” pungkas Dayat.

Pada pelantikan struktural, Jaang melantik sebanyak 20 orang pejabat, diantaranya Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah dijabat Julian Noor dan Camat Samarinda Kota Anis Siswantini. (kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Jaang: TMMD Berdayakan Masyarakat Untuk Kesejahteraan

Berita Sebelumnya

Jaang: Jangan Sampai Dibilang 'Ropat-rapat'

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar