2643 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Prof Diah Natalisa kembali mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Samarinda, Rabu (11/5/2022) siang.

Dalam kunjungannya, Rombongan Kemendagri ini didampingi langsung Asisten III Sekretariat Kota Samarinda Ali Fitri Noor dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda, Jusmaramdhana.

Diah Natalisa mengaku terkesima dengan keindahan interior dari bangunan tiga lantai yang terletak di jalan pahlawan ini.

“Gedungnya luas dan indah. Bahkan setiap lantai memberikan tema yang berbeda untuk arsitekturnya. Kami memberikan apresiasi kepada pengelola gedung MPP ini, dalam hal ini DPMPTSP Samarinda dan juga Kepala Daerah yang sudah peduli terhadap fasilitas di gedung ini,” kata Diah disela meninjau loket-loket pelayanan yang berada dilantai I,II dan III.

Dia mengakui, konsep serta fasilitas yang ditawarkan gedung MPP untuk loket-loket pelayanan sudah sangat luar biasa. Dan menurutnya tidak semua daerah di Indonesia mempunyai perencanaan fasiltas gedung pelayanan sebaik gedung MPP Samarinda.


Ia pun berharap, pelayanan di MPP di Samarinda bisa berjalan dengan baik. Dimana orang datang dan bisa diterima serta terlayani dengan baik pula.

“MPP harus menjadi One service area, jadi orang datang kesini dan urusannya juga harus selesai disini, tidak lagi di oper kesana- kesini,” pintanya. Karena MPP harus menjadi tempat yang memberikan layanan tuntas, jadi semua urusan harus selesai di MPP.

“Terkait pelayanan pembuatan paspor di loket kantor Imigrasi, nanti akan kami koordinasikan langsung ke Ditjen Imigrasi RI untuk perbaikan layanan, supaya warga yang ingin mengurus paspor di MPP harusnya bisa selesai di gedung ini. Jadi tidak perlu lagi repot-repot mengambil buku paspornya di tempat lain, mungkin begitu selesai cetak bisa langsung dikirim via pos ke rumah warga yang bersangkutan, karena ini berkaitan dengan kemudahan dalam memberikan pelayanan,” ungkap dia.

Selain itu, ia juga berharap kehadiran MPP bisa memberikan kemudahan dalam memberikan izin usaha yang harus di support dengan berbagai institusi di lingkungan Pemkot. Sehingga kemudahan dalam membangun usaha di kota Samarinda memberikan nilai positif bagi peluang investasi di kota ini. Ujungnya kesejahteraan masyarakat akan ikut semakin bagus.

“Apalagi keberadaan Samarinda sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tentu harus didukung dengan keberadaan MPP yang bagus, karena akan memberikan support yang penting dalam memberikan pelayanan utama," pintanya.

Oleh itu, Ia minta sekecil apa pun komplain dari warga harus bisa legowo menerima dalam peningkatan kinerja. Karena dengan masukan dan kritikan tadi harapannya bisa menjadi langkah perbaikan agar segera ditindaklanjuti untuk melangkah ke hal yang lebih baik lagi. (CHA/ASYA/KMF-SMD)

Sekda Pasang Target, Tahun 2024 Angka Stunting di Samarinda Turun ke 11 Persen

Berita Sebelumnya

Lantik Hero Mardanus Jadi Sekretaris Daerah, Walikota Harap Amanah Jalankan Tugas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar