1277 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi kedatangan tamu Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Dr.Khairullah.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Wakil Wali Kota pada Senin (25/07/2022) tersebut, Kepala BPMP Provinsi Kaltin, Dr.Khairullah, S. Pd., M. Pd. menyampaikan Program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, tentang Program Merdeka Belajar Episode ke 15 yaitu Kurikulum Merdeka, dan meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Samarinda terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di satuan pendidikan Kota Samarinda.

"Alhamdulillah setelah penyampaian tadi kepada Wawali, Pak Rusmadi pun mendukung untuk rancangan kurikulum Merdeka ini". Ucap Khairullah. 


Orang Nomor Dua di Kota Samarinda ini pun menyambut baik paparan dari Kepala BPMP tersebut.

"Pemerintah Kota Samarinda bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan. Saya kira ini adalah kunjungan berarti bagi Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka mengaktualisasikan platform merdeka mengajar, merdeka belajar, dan mudah-mudahan dengan platform baru ini para guru insan pendidikan sangat faham tentang bagaima membuat kelas, membuat sekolah itu sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak sehingga anak-anak dapat lebih bergairah bersekolah," tutur Rusmadi. 

Dan menurut dia ini adalah modal yang sangat penting, sehingga nanti guru-guru melalui platform merdeka mengajar ini, dioptimalkan.  

"Instrumennya jelas, bahan ajarnya juga jelas, sehingga betul-betul anak-anak kita bukan hanya memiliki pengetahuan yang cukup, tetapi juga berlahan tapi pasti ini mampu untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter seperti yang kita harapkan". Ujar Rrusmadi. (THR/ASYA KMF-SMR)

Wawali Rusmadi Pimpin Rapat Persiapan Pembinaan Strata Sekolah Sehat

Berita Sebelumnya

Beri Pengarahan Pada Seluruh Kepala SMP, Wawali Bahas Pro-Bebaya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar