78 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Untuk ketiga kalinya Pemkot Samarinda kembali membuka program kader ulama tahun 2021 bagi warga Kota Tepian.

Sejak pendaftaran dibuka bulan Oktober kemarin, ada sebanyak 106 peserta yang mendaftar untuk bisa mendapat beasiswa menempuh pendidikan pesantren di Tarim Hadramaut, Yaman.

Ketua panitia tim seleksi, Tejo Sutarnoto mengatakan seleksi bagi paserta akan dilakukan pada tanggal 25 hingga 27 November 2021 mendatang.


“Peserta nanti akan kita uji dari berbagai bidang keilmuan, mulai dari ilmu Fiqih, Bahasa Arab hingga wawasan kebangsaan,” kata Tejo dalam rapat persiapan pelaksanaan seleksi kader ulama tahun 2021, Jumat (19/11/2021) di gedung Balai Kota.

Mantan Asisten 1 Sekretariat kota Samarinda ini berharap para peserta  yang diberangkatkan ke kota Tarim nanti, bisa menjadi penerus bangsa yang akan menjaga dan membanggakan kota Samarinda dalam bidang keilmuan agama Islam.

Nantinya sambung dia, dari 106 calon peserta yang akan diseleksi, panitia akan menjaring menjadi 50 peserta yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan pesantren di Tarim Hadramaut, Yaman dengan biaya belajar akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkot Samarinda.(HIR/CHA/KMF-SMD)

Rusmadi Rakor Bersama Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan

Berita Sebelumnya

Audiensi Bersama WHDI, Wawali Pesan Bisa Ikut Peran Dalam Kegiatan Sosial dan Budaya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar