47 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda kembali menggelar Bazar Pangan Murah (BPM) 2019 dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Semoga bazar pangan murah ini benar-benar tepat sasaran dan membantu warga, terlebih menjelang Ramadhan," ungkap Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin ketika membuka kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Jalan Perjuangan No. 19 , Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara. Kamis. (2/5).

Diingatkan Sugeng agar masyarakat dapat membeli sesuai dengan kebutuhan. 

Pertambahan penduduk Kota Samarinda dari tahun ke tahun dikatakan Sugeng tidak terlalu signifikan.

"Pertumbuhan penduduk kisaran 1 hingga 2 persen tiap tahunnya, tetapi mengapa permintaan pangan selalu meningkat luar biasa, jadi disamping kita mengadakan bazar murah, perlu juga kita sampaikan edukasi kepada masyarakat bahwa menjelang Ramadhan ini masyarakat tidak harus mengkonsumsi segala sesuatu secara berlebihan," terang Sugeng.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Marwansyah mengatakan kegiatan yang berawal dari gagasan semua rekan-rekan dan staf Dinas Ketahanan Pangan ini juga akan digelar di 8 kecamatan yang tersebar di Kota Samarinda pada waktu yang berbeda - beda dalam 2 minggu ini.

Adapun yang dijual di BPM 2019 tersebut seperti beras, daging sapi, gula pasir, dan berbagai kebutuhan pokok lain. 

Rusmilawati, salah satu pembeli, mengaku menunggu dari pagi untuk membeli beras, telur dan sembako lainnya. 

"Karena ada info pasar murah, saya langsung kesini," aku Rusmilawati sambil menjinjing beras yang hanya dibanderol Rp. 55.000 per Sak (5 kilo).

Rusmilawati dan pengunjung lainnya mengaku terbantu dengan BPM 2019 tersebut, karena saat ini sebagian barang - barang kebutuhan dipasar susah dijangkau. 

"Terima kasih Pemerintah, sudah membantu masyarakat disekitar sini," ujar Rusmilawati yang juga mengaku membeli gula pasir dan telur untuk membuat kue.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari di tahun ketiga ini dihadiri pula Kabag Ekonomi Ibrohim dan para distributor  distributor serta para importir.(kmf13)

Penulis: Ferdi

Di Samarinda, Hilal Terhalang Mendung

Berita Sebelumnya

Ini Kadar Zakat Fitrah 1440H

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar