8 Kali
Kejutan di Siang Bolong, Jaang Dadakan Lantik Pejabat

Samarinda. Setelah menutup tahun dengan melakukan gebrakan pelantikan pejabat di lapangan parkir balaikota, tadi siang Selasa (8/1) walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali melakukan inovasi melantik pejabatnya dengan cara dadakan di ruang utama balaikota.

“Tidak biasa, tapi biasa. Biasanya yang namanya mutasi, rolling jabatan itu hal biasa. Kenapa?. Sekian lama saya berinteraksi di Pemkot, pasti tahu gaya dan cara saya. Selalu saya sampaikan, saya akan melakukan mutasi. Bahkan media juga tahu. Jadi jangan takut dimutasi,” ungkap Jaang dalam arahannya.

Menurut Jaang perlu juga dilakukan inovasi dalam pelantikan pejabat. “Memang kesannya dadakan, tapi jauh-jauh hari sudah diberi tahu akan dilakukan mutasi. Seperti hari ini, jam 2 mau dilantik, pejabat baru tahu 1-2 jam sebelum dilantik di hari ini,” sebut Jaang.

Dikatakan Jaang, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tidak perlu terlalu banyak dan lama untuk melakukan rapat. “Makin banyak Baperjakat rapat, nanti makin bias hasilnya. Seperti hari ini, setengah 1 rapat, jam 2 pelantikan. Pak Sekda tidak sempat berpikir banyak, kepala BKD juga. WA juga saya tutup. Sama kayak tentara, dalam kondisi apapun harus siap setiap saat dan dimana pun di medan perang,” tegas Jaang.

Ia berpesan kepada pejabat yang dilantik, supaya tidak melihat kenapa dirinya dimutasi. “Selalu saya katakan, ambil hikmahnya. Mari kita kerja dengan tanggung jawab penuh dan kerja dengan baik. Yang penting lagi harus disiplin dan sebagai pejabat yang mempunyai staf, yang paling sulit adalah memberi contoh baik,” tuturnya. 

Sebelumnya, Syamsu Alam yang dilantik sebagai Camat Samarinda Utara mengakui barusan setelah shalat Dzuhur dihubungi untuk menghadiri pelantikan. “Tidak tahu dilantik sebagai. Ini aja barusan ditelpon dan untung kantor tidak jauh,” ungkap Syamsu yang sebelumnya menjabat Camat Samarinda Ilir.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 28 orang, mulai dari kepala seksi, kepala bidang, kepala bagian hingga lurah dan camat.(kmf2).

Raih Enam Panji dan Tokoh Pembangunan

Berita Sebelumnya

Walikota Jadi Bintang Iklan Produk Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar