45 Kali

WALIKOTA Samarinda, Syaharie Jaang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Samarinda melakukan studi tiru ke kota Bandung, Propinsi Jawa Barat.


Walikota langsung memimpin Forkompinda Samarinda yang terdiri dari Komandan Kodim (Dandim) 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin, Kapolresta Samarinda AKBP Vendra Riviyanto SIk, wakil ketua Pengadilan Negeri Samarinda Hongkun Otoh, Kasubag Pembinaan Kejari Samarinda Romli S, Wandan Denpom Samarinda Mayor CPM Nur Yulianto, Kepala Badan Kesbangpol Tejo Sutarnoto diterima langsung Plh Sekretaris Kota Bandung Ema Sumarna di Balaikota Bandung, Kamis (8/11) pagi tadi.


Jaang dalam sambutannya mengatakan kota Bandung merupakan kota yang layak dijadikan contoh, karena dalam mengembangkan kotanya mampu memberikan keamanan dan suasana yang kondusif.


"Urusan keamanan dan kondusif kota, tidak salah kita datang ke sini untuk studi tiru," ucap Jaang.
Menurut Jaang, keamanan dan kondusifitas kota merupakan hal penting dalam mendukung pembangunan daerah.


"Jika tidak aman dan kondusif, bagaimana kita bisa turun bekerja, anak anak kita tidak bersekolah, tidak bisa berjualan. Pemerintahan dan perekonomian lumpuh, kota juga lumpuh," tegas Jaang.


Apalagi ini di tahun politik, lanjutnya pentingnya pemerintah berupaya agar bisa menjaga kondusifitas dan keamanan kota.


Kepala Kesbangpol Samarinda Tejo Sutarnoto mengatakan bagaimanapun keamanan dan kondusifnya daerah itu yang utama.


"Peranan Forkopimda sangat strategis dalam rangka menangkal isu-isu negatif," ucap Tejo yang juga Plh Asisten I Sekda Samarinda.


Plh Sekretaris kota Bandung juga mengatakan dalam mewujudkan program daerah semua OPD berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial secara kondusif.(kmf1)


Penulis:Dayat

34 Juta Pelajar Berpotensi Buka Konten Negatif

Berita Sebelumnya

Samarinda Capai Target Vaksin MR

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar