32 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada semua pihak yang telah peduli membantu warga Samarinda yang terdampak banjir dalam berbagai bentuk.

"Salam hormat kepada Pak Dirjen SDA Kementerian PUPR,  Pak Pangdam, Pak Kapolda, serta seluruh pihak, baik instansi pemerintah dan swasta beserta seluruh masyarakat atas kepeduliannya membantu warga Samarinda," ucap Jaang kepada staf Pemberitaan Dinas Kominfo Samarinda melalui panggilan LINE pribadinya, Minggu (16/6) dinihari atau Sabtu malam waktu Jerman.

Ia menyampaikan salam hormat juga kepada Gubernur Kaltim dan Pemerintah Pusat atas perhatiannya.

"Juga kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak, SKK Migas, BNPB, Pak Gubernur juga ada kami lihat turun memberikan bantuan dan pak wagub pula. Dan semuanya yang membantu tapi lepas dari pantauan kami, terima kasih kami ucapkan atas semua ini," katanya.

Begitu pula kepada LSM  dan seluruh kelompok masyarakat yang terjun langsung membantu evakuasi dan membagi-bagikan bantuan kepada korban.

Jaang mengakui terus melakukan koordinasi dengan Sekda Sugeng Chairuddin.

"Selain koordinasi dengan Pak Sekda, kami juga memantau perkembangan baik dengan Diskominfo hingga mencari informasi ke Info Taruna Samarinda (ITS) bung Jokis alias Joko," beber Jaang.

Jaang berharap banjir segera surut, dan korban banjir diberikan kesehatan dan rejeki lancar. "Yang sakit bisa segera diberikan kesembuhan," doa Jaang.

Ia juga berpesan kepada Dinas kesehatan dan bagian Kesra terhadap pasien darurat yang dibawa ke rumah sakit tetapi tidak memiliki jaminan agar tidak sampai terlantar. "Mereka sudah susah jangan lagi ditambah susah," pesan Jaang.

Jaang meyakini dibawah koordinasi Sekda dibantu Asisten, Staf Ahli, kepala OPD dan Camat, bisa menangani warga yang terdampak banjir serta paska banjir.

"Terima kasih dukungan luar biasa dari Forkompinda, pemerintah propinsi terhadap penanganan banjir ini. Pak Danrem, Pak Dandim, dan Pak Kapolres terima kasih kerja samanya," pungkas Jaang.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Sugeng: Jangan Ada Saling Menyalahkan

Berita Sebelumnya

Petugas Sisir Sampah Di Wilayah Pasca Banjir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar