94 Kali

SAMARINDA. Sekitar pukul 22.00 Wita, Sabtu (11/4) malam tadi Oosko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Samarinda dikejutkan dengan kehadiran Walikota Samarinda, Syaharie Jaang bersama isterinya Puji Setyowati dan putranya M Thezar Firrizqi.

 

“Tadi kami habis melihat situasi kota. Dari Samarinda Seberang kemudian mau melihat bagaimana Posko Utama, di tengah jalan Thezar suruh stop belikan martabak,” ucap Jaang membuka cerita saat kunjungan tadi malam.

 

Jaang mengatakan ingin melihat langsung apa yang dilakukan di sini sekaligus memotivasi.

 

“Tetap semangat bekerja, asupan bergizi dan vitamin, serta jaga kondisi. Kalau capek istirahat. Apalagi kalau tidak fit, jangan dipaksa. Kadang semangat dan jiwa kemanusiaan kalian mengalahkan rasa sakit di badan. Ini jangan dipaksa, karena kita berperang dengan corona yang virusnya sangat kecil dan mudah menyerang bagi mereka yang tidak fit,” pesan Jaang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Samarinda.

 

Begitu juga kepada Tim Evakuasi, Jaang berpesan yang sama dan harus menjaga diri dengan peralatan pelindung diri yang lengkap.

 

“Selesai evakuasi betul-betul dibersihkan, walaupun kita berlapis-lapis. Begitu juga mobil ambulan dicuci dan disemprot desinfektan,” ujar Puji yang juga anggota DPRD Kaltim menambahkan.

 

Sementara Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD Samarinda, Ifran menyampaikan apresiasi kepada Walikota yang datang ke Posko Utama sebagai bentuk motivasi dan dorongan moril kepada tim di lapangan.

 

“Terima kasih Pak Wali kehadirannya. Kebetulan Pak Hendra (Plt Kepala BPBD) sedang memimpin patroli membubarkan kerumunan dan memberikan himbauan,” beber Ifran yang standby di Posko Utama bersama beberapa petugas lainnya dan tim evakuasi.(KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi



Staf Wakil Walikota Samarinda Tutup Usia

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda Pesan 20.000 Masker di 2 Titik, Senin Mulai Dibagikan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar