106 Kali

SAMARINDA. Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah di depan mata. Pemerintah Kota Samarinda (Pemkot) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda siap menyongsong hari besar itu.

Walikota Samarinda  Syaharie Jaang mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu, dalam hal ini Pileg dan Pilpres dengan cara  menggunakan hak suara pada pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan orang nomor 1 di Samarinda itu seusai melakukan peninjauan ke Kantor KPU Samarinda dan Pergudangan penyimpanan Kotak Suara, Kamis (11/4). 

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat  sejauh mana persiapan yang dilakukan KPU Kota Samarinda menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari gunakan hak suara kita dengan datang ke TPS dan mencoblos wakil rakyat dan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu April mendatang. Dengan pergi ke TPS dan menentukan pilihan artinya kita turut menyukseskan penyelenggaraan negara untuk 5 tahun mendatang,” ungkap Jaang.

Dikatakan Jaang, peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan kotak suara untuk Kota Samarinda jelang Pileg dan Pilpres. Artinya hal ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan apakah terdapat kotak suara yang cacat atau rusak.

“Dalam distribusinya bila ada kendala masalah angkutan supaya koordinasi langsung dengan Kesbangpol dan Satpol PP termasuk Dandim dan Kapolres sehingga dapat berjalan dengan lancar,” kata Jaang.(kmf7)

Penulis: Akbar

Walikota: Kedepannya Command Center Bisa Dibuat Rapat Pemkot

Berita Sebelumnya

30 April, MenPANRB Resmikan MPP

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar