65 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi besar keberadaan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui kepengurusan Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Hal ini diungkapkan Syaharie Jaang ketika menerima kunjungan audiensi IPPAT Provinsi Kaltim dan IPPAT Kota Samarinda, di ruang tamu VIP Balaikota Samarinda, Rabu (31/7).

"Kami sangat mengapresiasi. Karenanya sengaja kita menerima kedatangan teman-teman Notaris/PPAT di ruang VIP. Jujur ini perdana kami menerima di ruang VIP ini," ucap Jaang yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda Hermanus Barus.

Menurut Jaang, dengan tertibnya Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) menyetor BPHTB tentunya juga memberi kontribusi meningkatkan PAD.

"Terima kasih kepada para PPAT yang selama ini menyetorkan BPHTB. Tentunya ini juga tidak terlepas dari peranan teman-teman dari IPPAT, sehingga PPAT menyetorkannya. Kami mohon dukungan selalu dari IPPAT," kata Jaang.

Jaang mengatakan pemasukan Pemkot Samarinda dari BPHTB memegang peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan pemasukan PAD, mengingat BPHTB merupakan Sumber Pendapatan Daerah yang cukup potensial.

"Sinergi Pemkot dengan IPPAT juga upaya untuk mengoptimalkan PAD dari BPHTB. Artinya, teman-teman juga ikut membangun Samarinda," kata alumni Universitas Widya Gama Mahakam ini.

Ketua IPPAT Samarinda Wawan Syahranie siap bersinergi bersama Pemkot Samarinda dalam meningkatkan PAD kota Samarinda.

"IPPAT juga ingin memberi kontribusi untuk masyarakat, daerah dan bangsa ini. Salah satunya melalui sinergi dalam meningkatkan PAD," katanya.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Kedua Kalinya Diskominfo Gelar Kompetisi Hackathon 2.0

Berita Sebelumnya

PABBSI Siap Kontribusi Pertahankan Predikat Samarinda Kota Atlet

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar