535 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Praja (KBP) dengan menggelar operasi pasar murah dan pembagian masker yang dilengkapi dengan handsanitizer di gerbang Pasar Segiri, Jum'at (28/01/2022) pagi.

Operasi Pasar Murah yang menjual Produk minyak dengan harga semula Rp. 23.000 perliter menjadi Rp. 14.000 per-liter tersebut pun diborong para pengunjung pasar yang sedang membeli kebutuhan bahan pokok.

Kegiatan KBP tersebut menurunkan 38 mahasiswa IPDN yang langsung diawasi oleh Wakil Rektor IPDN, Bidang Kemahasiswaan, Ismail Nurdin, dan Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Dr Sugeng Chairuddin.

Pada kesempatanitu Sugeng berterimakasih kepada para mahasiswa IPDN yang melaksanakan kegiatan KBP dengan tema Operasi Pasar Murah.


"Pada hari ini kita dibantu oleh adik-adik dari IPDN yang melakukan Karya Bhakti Praja di Kota Samarinda dan kami atas nama pemerintah kota Samarinda mengucapkan terima kasih dengan adanya ini berarti mempercepat distribusi itu bisa sampai ke masyarakat, utamanya kita lakukan di tempat yang menjadi pusat ekonomi di Kota Samarinda. Ya mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menjadi tauladan, bisa diikuti oleh semua pihak utamanya para pedagang distributor dan lain sebagainya agar bisa melakukan anjuran dari pemerintah untuk mestandarkan harga menjadi Rp 14.000 itu, sehingga masyarakat tidak terbebani,” ucap Sugeng.

Sekda pun menjelaskan bahwa Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun sudah mencanangkan operasi pasar, khususnya minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 14.000 per liter yang akan didistribusikan sampai dengan ke tingkat warga melalui RT dan kelurahan.

Wakil Rektor IPDN, Bidang Kemahasiswaan, Ismail Nurdin pun menjelaskan kegiatan KBP tersebut merupakan pembelajaran kepada mahasiswanya untuk mencari pengalaman turun ke pasar.


"Kegiatan hari ini dan merupakan rangkaian kegiatan praktik karya praja-praja tingkat empat IPDN yang melaksanakan kegiatan bakti karya praja di Provinsi Kalimantan Timur berjumlah 38 orang, tapi karya praja ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada praja hidup di tengah masyarakat dalam rangka mempersiapkan diri menjadi aparatur sipil negara yang berorientasi yang membiasakan diri untuk melayani masyarakat,” ujar Ismail.

Upaya pemerataan harga minyak di pasar terus dilakukan Pemkot Samarinda, Sekda pun  mengatakan akan melakukan pendekatan kepada para pelaku usaha yang membeli minyak yang sebelumnya berharga tinggi.(HIR/DON/KMF-SMD)

1.500 Peserta BPJS di Kecamatan Samarinda Utara, Iurannya Ditanggung Pemkot

Berita Sebelumnya

Matangkan Aplikasi Go Wal Karya Anak Samarinda, Wawali Minta Segera Proses Badan Hukum

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar