73 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menginstruksikan agar seluruh OPD, Camat, Lurah dan Sekolah se-Kota Samarinda melakukan doa bersama meminta hujan saat apel Senin (16/9) pagi ini.

"Kami mohon kepada seluruh OPD , Camat, Lurah dan seluruh Sekolah se -Kota Samarinda pada saat apel pagi besok berdo'a memohon kepada Allah SWT supaya diturunkan hujan. Terima kasih dan untuk dilaksanakan," ucap Syaharie Jaang kepada media Minggu (15/9) malam.

Jaang sangat berharap agar hujan segera turun. Selain bisa mengurangi dampak asap yang memberi efek terhadap kesehatan, hingga masalah transportasi, baik di perairan, darat dan udara.

Seperti diketahui di beberapa kota di Kaltim seperti Kutai Barat asapnya mengganggu jarak pandang. Begitu pula di Samarinda beberapa penerbangan terlantar.

"Kami juga menghimbau agar warga ketika beraktivitas di luar rumah menggunakan masker. Saya juga minta OPD terkait melakukan action terhadap asap ini," imbuh Jaang.

Menurut Jaang, selain melakukan upaya antisipasi terhadap dampak asap, perlu dilakukan upaya doa bersama meminta hujan (istisqo, red).

"Ini malah banyak yang share di medsos untuk menyiapkan garam dan air di baskom. Ini hoax. Mari kita cerdas memerangi hoax dan tidak asal share," tegas Jaang dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Belimbur, Sultan Siram Jaang Dengan Air Suci Dari Kutai Lama

Berita Sebelumnya

Puluhan Peserta Ramaikan Kontes Ayam Serama Walikota Cup

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar