85 Kali

SAMARINDA. Apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda Senin (26/8) dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan dirangkai dengan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Pemenang Mobil Hias dan Pejalan Kaki Pawai Pembangunan HUT Ke 74 RI Tahun 2019 dengan diikuti Wakil Walikota Samarinda M Barkati, seluruh Kepala OPD, Camat, Pejabat dan staf.


Pada sambutannya Jaang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan memperingati HUT ke-74 RI. Baik seluruh sponsor, instansi maupun panitia yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

 

“Selamat kepada seluruh pemenang termasuk adik-adik di pendidikan dan perguruan tinggi yang telah berpartisipasi. Kita hanya bisa merayakan tanpa harus terlibat langsung dalam perjuangan kemerdekaan. Banyak pahlawan telah gugur dalam membela Negara Indonesia. Inilah tanggungjawab kita dalam mengisi kemerdekaan. Kita tidak terlibat langsung dalam perjuangan bangsa,” ungkap Jaang. 


Oleh sebab itu Jaang mengajak untuk harus terus bersyukur kepada Allah SWT. 


“Momentum sekarang yang didengungkan adalah bagaimana kita menyiapkan generasi muda yang berakhlak mulia, berkualitas dan produktif untuk menyongsong satu abad Indonesia Merdeka 26 tahun lagi 2045 generasi milenial atau generasi muda yang unggul. Tantangan kita sangat besar, narkoba ada dimana-mana. Oleh itu, tanggal 28 nanti kita akan canangkan posko Segiri Bersinar (Bersih Narkoba). Karena sudah meresahkan peredaran narkoba disana, apa yang terjadi terhadap negara kita kalau kita tidak peduli dengan generasi muda,” katanya.

  

Bahkan berapa tahun lalu sudah disampaikan kalau tidak mempunyai komitmen bersama tentang memerangi narkoba, maka akan jadi apa negara ini. 


“Bila narkoba merajarela disintergrasi bangsa kita akan terjadi. Kalau umpama oknum aparat TNI atau Polri kita kena narkoba, seperti apa jadinya. Bagaimana bisa menjaga keamanan dan mengayomi negara. Bagaimana pula bila intelektual kita yang berada di kampus kalau kena narkoba, akan habis generasi muda kita yang unggul dan produktif. Bagaimana kalau sampai Walikota juga pejabat stafnya narkoba Naudzubillah, Eksekutif, Legeslatifnya narkoba, bagaimana memperjuangkan aspirasi kebaikan dari masyarakatnya,” jelasnya.


Apel kemudian diakhiri dengan menyerahkan hadiah pawai pembangunan oleh Walikota, Wakil Walikota dan Asisten III Ali Fitri Noor. (lihat grafik daftar pemenang). (Kmf5/Afdani)


Pemenang Mobil Hias dan Pejalan Kaki Pawai Pembangunan HUT RI Ke-74 tahun 2019

NO. NO START NAMA PESERTA JUARA

1 003 Sekretariat Daerah Kota Samarinda Juara 1 

2 57 Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim Juara 2 

3 56 DPMP Provinsi Kaltim Juara 3

4 76 Dinas Perdagangan Kota Samarinda Harapan 1

5 47 Dispora Kota Samarinda Harapan 2 

6 51 Disdukcapil Kota Samarinda Harapan 3

NO. NO START NAMA PESERTA JUARA

1 77 Kecamatan Samarinda Seberang Juara 1 

2 70 Kecamatan Palaran Juara 2 

3 79 Kecamatan Sungai Pinang Juara 3

4 63 Kecamatan Samarinda Ulu Harapan 1

5 66 Kecamatan Samarinda Ilir Harapan 2 

6 51 Kecamatan Samarinda Kota Harapan 3

NO.  NO START NAMA PESERTA JUARA

1 50 BLK Kota Samarinda Juara 1 

2 20 SMK Muhammadiyah 3 Juara 2 

3 37 STIKES WHS Juara 3

4 83 SMK Teknologi Informasi ( TI ) Labaika Harapan 1

5 13 K3S Samarinda Harapan 2 

6 89 Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Harapan 3

NO. NO. START NAMA PESERTA JUARA

1 22 PDAM Juara 1 

2 15 Bankaltimtara Juara 2 

NO. NO. START NAMA PESERTA JUARA

1 67 KBBKT Juara 1 

2 11 PMK Y Jing Juara 2 

3 69 Lembang Tanah Toraja Juara 3

4 90 ADPICT Shooting Club Harapan 1

5 04 Gepak DPW Kaltim Harapan 2 

6 65 Asosiasi Guru Agama Islam Harapan 3

Malam Ramah Tamah, Sambut Anggota DPRD Baru Lepas Yang Purna

Berita Sebelumnya

Dilantik, 45 Anggota DPRD Siap Mengabdi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar