38 Kali

SAMARINDA. Upacara Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Lapangan GOR Sempaja berlangsung khidmat. Sejumlah masyarakat ikut hadir menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan tingkat Kalimantan Timur tersebut.

 Sejak pukul 09.30 WIT, Sabtu (17/8), ribuan peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, Pegawai Negeri Sipil, pelajar dan unsur lainnya telah berbaris rapi di lokasi upacara.

Tidak berselang lama, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor selaku Inspektur upacara tiba di lokasi. Para tamu undangan diantaranya Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta Wakilnya M Barkati, Kapolresta Samarinda Vendra Riviyanto, Dandim 0901 / Samarinda M Bahrodin dan sejumlah tamu undangan lainnya juga hadir untuk mengikuti upacara tersebut.

Saat ditemui usai upacara, Syaharie Jaang  mengajak semua pihak untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai dasar yang dimiliki Indonesia. Mulai dari persatuan, kebhinnekaan dan Pancasila agar terus dijaga.

“Kita memang tidak terlibat langsung dalam memerdekakan Indonesia, kewajiban bagi kita sebagai penerus bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga nilai-nilai pancasila sebagai modal terbentuknya Indonesia, sudah sepantasnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,”ungkap Jaang.(kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Perdana Ngantor, Wawali Pimpin Apel Pagi Di Balaikota

Berita Sebelumnya

Muluskan Pengesahan, Harus Ada Koordinasi Lanjutan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar