42 Kali

SAMARINDA. Meskipun kota Samarinda diguyur hujan, tidak menjadi penghalang dalam pelaksanaan Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di teras Balaikota, Sabtu (1/6) pagi.

Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I, II, III, Kepala OPD, Seluruh Pegawai Negeri  beserta Honorer di lingkungan Kota Samarinda dapat berhadir pada apel tersebut, apel pun tetap berjalan hikmat dan hening.

Saat membacakan sambutan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Sugeng sebagai Inspektur Upacara mewakili Walikota mengatakan Pancasila mampu menyatukan rakyat Indonesia sebagai satu Bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan buat Bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya dengan Pancasila itulah bangsa ini menjadi bangsa yang besar seperti sekarang.

"Oleh karena itu maknanya bagi warga Samarinda, persatuan, kesatuan dan ketenangan suatu daerah itu sangat penting, dengan persatuan, kesatuan dan kondusifnya daerah, maka pembangunan dapat kita lakukan seperti sekarang ini,” ucapnya.(kmf13)

Penulis: Ferdi -- Editor: Doni

FPK Sebar Satgas Di 7 Masjid Besar

Berita Sebelumnya

Wisbel Ramadhan 1440 H Sore Ini Berakhir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar