5192 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Antusias luar biasa bagi warga kecamatan Sungai Pinang dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIX di tingkat kota Samarinda yang tersebar serentak di beberapa kecamatan se kota Samarinda diantaranya Kecamatan Sungai Pinang yang terpusat di Klinik Kartika Jaya jalan Merdeka III kelurahan Sungai Pinang Dalam, Rabu (15/6/2022).

Peringatan Harganas di Sungai Pinang dengan target 300 akseptor (peserta KB) di Klinik Kartika Jaya juga menyiapkan hadiah doorprize bagi warga yang menjadi peserta KB pada hari ini.

“Pada peringatan Harganas tahun ini secara nasional ditargetkan 1.000.000 pelayanan KB secara gratis. Di Samarinda sebanyak 3.981 peserta dan khusus Sungai Pinang 300 lebih. Alhamdulillah hingga pukul 10.00 ini sudah 50 peserta di klinik Kartika Jaya dan masih akan terus bertambah belum termasuk di klinik lainnya. Insya Allah target bisa tercapai,” ucap Camat Sungai Pinang yang diwakilkan Kepala Seksi Kesra Sungai Pinang Hendra Pradana dalam sambutannya.

Dalam peringatan Harganas dengan tema Ayo Bersama Cegah Stunting ini, Hendra mengatakan pentingnya peranan keluarga untuk pembangunan kota Samarinda pada khususnya dan Indonesia umumnya.


“Menyinggung tema Ayo Bersama Cegah Stunting, stunting di kota Samarinda masih menjadi PR bagi semua. Banyak yang harus kita lakukan bersama untuk mencegah stunting,” kata Hendra lagi.

Apalagi lanjut Hendra program Pro Bebaya bisa mendukung dalam memerangi kasus stunting.

“Lewat Pro Bebaya kita sudah melakukan pemberian makanan tambahan untuk balita di kegiatan Posyandu sehingga asupan gizi bisa terpenuhi,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya dengan Pro Bebaya juga bisa melengkapi sarana dan pra sarana Posyandu seperti timbangan, alat ukur tinggi badan dan lainnya sehingaa bisa mengetahui tumbuh kembang anak.

“Jangan ketika sakit baru dibawa ke klinik, Puskesmas atau rumah sakit,” ucap Hendra dihadapan warga dan kader PKK.

Oleh karena itu ia mengajak agar melakukan pencegahan.


“Ayo kita bangun keluarga produktif dan bahagia. Semoga keluarga menjadi kekuatan untuk pembangunan di kota Samarinda,” pungkas Hendra.

Adapun pemasangan implan dilakukan bidan Sari Nur Astuti, dan IUD langsung oleh pimpinan klinik bidan Sari Yuliati.

Kegiatan ini dihadiri pula Lurah Sungai Pinang May Fadly dan owner klinik bidan Sutiah.

Dalam kesempatan yang sama peringatan tingkat kota yang terpusat di Puskesmas Karang Asam dengan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi juga disaksikan para peserta peringatan Harganas di tingkat kecamatan melalui video conference. (DON/CHA/KMF-SMD)

Target Naik Level, Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Training Peningkatan Kapasitas UKS

Berita Sebelumnya

Borneo FC Samarinda Menang 1-0 Atas Madura United, Wali Kota Harap Sampai Final

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar