106 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan Pensiun dan Piagam Penghargaan Bagi PNS di lingkungan Kota Samarinda dan Sosialisasi Ketaspenan, serta Kewirausahaan di aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Jl M Yamin, Kamis (5/12).

 

BKPPD Kota Samarinda menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa Purna Bhakti mulai 1 Desember 2019 hingga 1 Mei 2020. Dengan diterimanya SK tersebut, maka tongkat estafet bersiap dilanjutkan kepada generasi penerus.

 

Hadir mendampingi Walikota Samarinda Syaharie Jaang diantaranya Asisten I Ali Fitri Noor, Kepala BKPPD Arliansyah, Kepala BPKAD Toni Suhartono.

 

Selain mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pensiunan, Walikota saat mengawali sambutannya juga mengatakan bahwa penyerahan SK Pensiun ini merupakan keafdhalan seorang PNS selama mengabdi kepada negara. Dimulai dari penerimaan SK CPNS, SK PNS hingga ditutup dengan SK Pensiun.

 

"Setiap Aparatur Sipil Negara pasti akan memasuki masa pensiun. Saya mendoakan yang sudah purna tugas dapat menikmati masa pensiunnya dalam keadaan sehat. Sehat yang bermanfaat, serta sejahtera dan yang terpenting pensiun dalam keadaan tidak ada terkait masalah," tutur Jaang.

 

Walikota dua periode yang juga sebentar lagi memasuki masa purna tugas ini berpesan agar terus menjaga hubungan sosial, selalu menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya, seperti berwirausaha, mengabdi pada masyarakat di lingkungan RT/RW maupun kegiatan yang sederhana seperti berkebun.

 

Menurutnya dengan banyaknya kegiatan, maka diharapkan dapat menghilangkan stres saat bekerja dan semakin panjang umur.

 

"Jangan pernah berhenti berfikir, jangan berhenti berkarya dan jangan berhenti membuat kesibukan lainnya. Nikmati masa purna dengan gembira, inilah waktunya untuk semakin bisa mendekatkan diri dengan keluarga. Selamat bertugas di ruang yang berbeda," ucap Jaang mengakhiri. (kmf13)

 

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Jaang Sesalkan Potongan Kayu Dibuang Di Kolam Taman Samarendah

Berita Sebelumnya

Jaang Kembali Lantik Pejabat Eselon II

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar