60 Kali

BANJARBARU. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-26 (HARGANAS) karena peringatan tersebut menjadi sangat penting dan strategis mengingat peran keluarga menjadi pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

"Peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran dan kerjasama antara Pemerintah dan Pemerintah Daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya keluarga termasuk didalamnya ada agama, sosial budaya, perlindungan, sosialisasi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan," ungkap Jaang.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani sekaligus membuka acara (6/7).

Selain itu puncak ini dihadiri 5.000 anak-anak Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA), serta ratusan remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain Menko PMK, turut pula hadir Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Puan mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. “Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Puan

Rangkaian acara Harganas ke-26 ini telah dimulai sejak 4 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana". (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Sekda Sugeng Rangkul Komunitas Runners

Berita Sebelumnya

MPP Jadi Objek Visitasi Diklatpimnas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar