39 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, secara virtual dari Ruang Maratua Kantor BI Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (24/11/21).

Pertemuan kali ini mengusung tema “Bangkit dan Optimis : Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi” dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Mengawali sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur terkait perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air yang semakin hari semakin turun.


“Kita patut bersyukur bahwa perkembangan covid di Negara kita Indonesia semakin hari semakin bisa kita tekan dan semakin bisa kita turunkan. Dari yang kita ingat di pertengahan Juli yang lalu kita berada di angka 56 ribu kasus harian”, ucap Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi juga secara terbuka memuji sinergisitas yang dibangun antara Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Disela pertemuan tersebut, Wali Kota Andi Harun mengatakan selama tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali mendapat penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik se Kalimantan timur dan untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) Pemkot masuk dalam tiga terbaik untuk pelaksanaan TPID Awards 2021 secara nasional.


“Saat ini kita berupaya meningkatkan intensitas untuk menjaga inflasi dengan menjaga harga dan ketersediaan kebutuhan bahan makanan pokok, termasuk juga menjaga kelancara jalur distribusi yang menjadi bagian penting agar tidak terjadi gejolak harga di pasaran,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Samarinda drg Nina Endang Rahayu serta kepala Bappeda Kota Samarinda Ananta Fathurrozi.(HEN/CHA/KMF-SMD).



Komitmen Cetak SDM Unggul, Wali Kota Sambut Baik Program Beasiswa PSF

Berita Sebelumnya

Satgas Razia Prokes di Kawasan Harapan Baru

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar