69 Kali

SAMARINDA. Kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tahun 2020 kembali dilakukan. Agenda tahunan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Samarinda kali ini dengan melakukan seleksi dari 25 peserta untuk dipilih 3 Putra dan 3 Putri yang akan mewakili JPD Kota Samarinda di tingkat Provinsi. Tahapan awal, yakni seleksi dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Amaris yang dimulai dari hari ini, Rabu (26/02).

 

Ketua Panitia, Abdullah mengatakan peserta merupakan perwakilan dari Kecamatan dan Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Kota Samarinda.

Menurutnya, kegiatan ini untuk membina generasi muda agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang negatif, merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas, serta membina rasa persatuan dan kesatuan.

 

“Juga rasa solidaritas dan kekompakan agar nantinya mereka dapat mengerti betapa besarnya jasa para pejuang kita untuk mendapatkan kemerdekaan dan terakhir inti dari terlaksananya kegiatan ini agar mereka mendapatkan pengetahuan umum yang luas, memiliki kecakapan budaya yang baik, pengembangan diri kepada attitude yang baik,” ucapnya.

 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda Erham Yusuf yang sekaligus membuka acara seleksi ini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan Dispora Kota Samarinda Bidang Pemberdayaan Pemuda.

 

“Seleksi ini dituntut untuk menunjukan kompetensi dan bakat, bahasa asing pun merupakan salah satu syarat,” ucap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Samarinda ini.

 

Erham berharap para peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan baik.

 

“Harapan saya peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh karena idealnya kegiatan ini mempersiapkan dan mendorong kalian bagaimana untuk tumbuh kembang agar bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ucap mantan Kepala Disnaker ini mengakhiri. (KMF6)

 

Penulis: Zul Pahlefi —Editor: Doni

Wawali Dukung Kaderisasi Atlet Bulutangkis

Berita Sebelumnya

Barkati: Wisma Pastor Sebagai Motivasi Umat

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar