75 Kali

SAMARINDA. Setelah jenuh berjuang melawan Covid-19, di Fase Relaksasi Tahap III di Kota Samarinda berbagai aktifitas kembali menggeliat seperti berolahraga di ruang terbuka.

 

Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan isteri Puji Setyowati, Wakil Walikota M Barkati, Sekretaris Daerah (Sekda) Sugeng Chairuddin, Asisten III Ali Fitri Noor gowes keliling destinasi wisata, Minggu (05/06) pagi.

 

Dengan start di rumah jabatan, diikuti pula beberapa Kepala OPD penggemar sepeda seperti Kepala Dishub Ismansyah, Kepala DPMPTSP Jusmaramdhana, Kepala Bappeda Ananta Fathurazzi, Kepala Dispora Erham Yusuf, Kepala Dinas Pertanahan Syamsul Qomari, Kepala Dinas Koperasi Ibnu Araby, Kepala Dinas Pariwisata IG Ayu Sulistiani, Kepala Dinas Arsip Ramli dan Direktur Teknik Perumdam Ali Rahman AS.

 

Rombongan gowes Pemkot Samarinda juga beristirahat dan sarapan di warung nasi kuning Kampung Wadai Jl Biawan. Kemudian melanjutkan ke titik destinasi wisata seperti Taman Samarendah dan Citra Niaga untuk berfoto bersama.

 

“Ya hari ini saya bersama istri, Pak Wawali, Pak Sekda, Asisten, serta Kepala OPD juga staf Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan gowes bersama dan Alhamdulilah bersepeda di Samarinda ini mengasyikan. Ada yang pagi, sore, bahkan malam,” ucap Jaang.

 

Ia juga menghimbau kepada pengguna jalan seperti mobil dan sepeda motor untuk menghargai masyarakat yang bersepeda apalagi di hari minggu.

 

“Semoga kita sehat, jaga imun juga jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” ujar Jaang.

 

Menurut Jaang, gowes tadi selain untuk kesehatan sekaligus menggaungkan kembali agar beraktivitas olahraga di ruang terbuka seperti biasa dengan tetap protokol kesehatan.

 

“Di Fase Relaksasi Tahap III ini kita juga akan membangkitkan kembali perekonomian terlebih UMKM, makanya tadi sengaja kita sarapan di warung nasi kuning di Kampung Wadai,” kata Jaang.

 

Selain itu lanjutnya, juga mengunjungi destinasi wisata Taman Samarendah dan Citra Niaga.

 

“Jadi bukan sekedar olahraga, tapi sekaligus upaya menggenjot ekonomi warga dan destinasi wisata,” imbuhnya.

 

Tak lupa Barkati juga menyampaikan mengaktifkan Car Free Day.

 

“Insya Allah Car Free Day kita adakan kembali, saya sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk komunikasi ke Polisi Lalulintas yang nantinya jalan akan ditutup mulai pukul 06.00-08.00 pagi hari,” pungkas Wawali (fan/don/kmf-smd)

 

Foto: Levy, Dwi, Hendry

Komunitas Wedding Organizer Simulasikan Resepsi ala Protokol Kesehatan

Berita Sebelumnya

Fase Relaksasi III, Syaharie Jaang Kembali Menyalakan Lampu Tower Taman Samarendah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar