688 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bekerja sama dengan Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Kaltim

meresmikan Pasar dan Pusat Perbelanjaan Sehat, Inovatif & Aman Pakai (SIAP) QRIS di Kota Tepian.

Acara yang berlangsung di Big Mal Samarinda, Senin (09/05/2022) sore tadi dihadiri langsung Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destri Damayanti.


Kini di kota Samarinda sudah ada tiga pasar yang resmi mengikuti program SIAP QRIS yang diluncurkan oleh Bank Indonesia, diantaranya pasar Merdeka, Lok Bahu dan pasar Palaran serta pusat perbelanjaan Big Mall.

Wali Kota Dr H Andi Harun menyambut baik program SIAP QRIS yang telah diluncurkan BI tadi.

"Kami dari Pemkot Samarinda mengapresiasikan langkah Bank Indonesia dalam upaya memperluas digitalisasi transaksi non tunai di pasar Lok Bahu, pasar Palaran dan Big Mal,” kata Andi Harun.


Ia pun berharap agar kedepannya seluruh pasar bisa menyusul dengan menggunakan sistem transaksi non tunai tersebut, sebagaimana yang sudah dilakukan ditiga pasar dan beberapa tempat parkir di Kota Samarinda. 

Sehingga dengan adanya QRIS bisa membantu bisnis UMKM, yang juga berkontribusi pada perputaran roda ekonomi daerah. Tak hanya itu, pembeli dan penjual dimudahkan dalam hal transaksi dengan metode pembayaran non tunai yang ditawarkan.(THR/CHA/KMF-SMD)


Kunjungi UINSI Samarinda, Wali Kota Jadi Narasumber Kuliah Umum

Berita Sebelumnya

DPRD dan Pemkot Samarinda gelar Silaturahmi Idul Fitri 1443 H Bersama Awak media

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar