488 Kali

SAMARINDA. Setelah sebelumnya meresmikan kembali wisata susur Sungai Mahakam, kemudian meninjau sekaligus mempromosikan 4 puncak di Samarinda yang lagi hit belakangan ini, Walikota Samarinda Syaharie Jaang tadi malam menyalakan lampu tower Taman Samarendah dan Air Mancur Patung Kuda.

 

“Sudah 4 bulan atau selama Covid-19 tidak dinyalakan. Sekarang di masa Fase Relaksasi Tahap III kita mulai menyalakan lagi untuk menyedot kembali animo kunjungan warga yang sebelum corona begitu luar biasa,” ucap Syaharie Jaang seusai menyalakan kembali lampu tower Taman Samarendah bersama isteri Puji Setyowati didampingi Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto, Kepala Dinas Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, Sabtu (04/07) malam.

 

Menurut Jaang setelah lama lebih banyak berdiam di rumah sesuai anjuran Pemerintah, sudah saatnya penyegaran dengan melakukan kunjungan ke objek-objek pariwisata, salah satunya di Taman Samarendah ini.

 

“Sesuai janji saya di Fase Relaksasi Tahap III dimana malam ini juga masih rangkaian untuk menghidupkan kembali destinasi pariwisata termasuk ekonomi kreatif, mikro dan menengah yang ada di Samarinda, juga mengenalkan destinasi-destinasi wisata baru, serta menghidupkan destinasi yang ada ini, seperti kita tahu menara Taman Samarendah ini hampir 4 bulan, lampu dan air mancurnya tidak nyalakan,” ucap Walikota dua periode ini.

 

Menurut Jaang ini akan terus dinyalakan seraya berharap kondisi Covid-19 hilang dari Kota Samarinda.

 

“Sehingga kehidupan normal bisa berjalan baik, ekonomi berjalan baik, tapi tetap kita jaga keamanan, protokol kesehatan Covid-19 kita laksanakan,” imbuhnya.

 

Apalagi menurut Jaang di lingkungan Taman Samarendah ini ada 3 wastafel, yakni di dekat patung kuda, area fitnes out door dan depan Museum Samarinda.

 

“Titik keramaian juga sebagian besar sudah kita siapkan tempat pencucian tangan. Jadi intinya di Fase Relaksasi Tahap III ini tetap protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, sering-sering cuci tangan dan amalkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS),” pesan Jaang yang juga sebelumnya pernah dua periode menjabat Wakil Walikota Samarinda.

 

Andre, warga Samarinda Seberang merasa senang lampu menara Taman Samarendah dan air mancur patung kuda sudah menyala.

 

“Sudah lama tidak kesini. Alhamdulillah lampunya sudah nyala malam ini. Semoga lampu dan air mancurnya menyala terus,” pungkas Andre. (don/kmf-smd)

 

Foto: Hendri-Doni




Gaungkan Gemar Berolahraga, Jaang-Barkati Gowes Bersama Pejabat

Berita Sebelumnya

Malam Minggu, Jaang dan Istri Nongkrong di Serindit Kopi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar