130 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS -Sejumlah aktivis muda pengerak aktivitas World Cleanup Day (WCD) Provinsi Kalimantan Tmur (Kaltim) melakukan audensi bersama Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Rabu (8/9/2021) sore di gedung Balai Kota.

Dalam audiensi tersebut, panitia berencana kembali melakukan aksi gotong royong bersih-bersih sampah yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 18 September mendatang.

Atas dasar itulah, agar program tadi bisa berjalan pentingnya dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Wakil Wali Kota Rusmadi yang menerima rombongan panitia tadi, sangat mendukung kegiatan yang rencananya dilaksanakan 18 September 2021 nanti. Menurutnya aksi tersebut sejalan dengan visi kota dalam mewujudkan kota Samarinda sebagai pusat peradaban yang mana salah satu tujuannya membuat kota tepian menjadi kota yang bersih dan harmoni. 

“Tapi karena situasinya masih dalam kondisi pandemi mungkin teknis jumlah peserta yang akan turun ke lapangan nanti kalau bisa dikurangi, supaya tidak berkerumun. Mungkin peserta bisa kita bagi setiap Kecamatan. Intinya Pemkot Samarinda akan selalu support, selama aktifitasnya selalu mengedepankan protokol kesahatan yang ketat,”pesan Wawali.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim ini juga mengapresiasikan banyaknya lahir komunitas yang memiliki kegiatan positif yang memberikan feedback yang baik bagi kota Samarinda. 

Dengan hadirnya organisasi yang membangkitkan semangat masyarakat dan generasi muda Samarinda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Setidaknya warga kota tepian kedepannya bisa lebih bijak dalam menggunakan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga alam Indonesia agar tetap bersih.(HEN/CHA/KMF-SMD)


Gencarkan Vaksinasi Anak Sekolah, Wali Kota Beri Sinyal Segera Buka PTM

Berita Sebelumnya

Wali Kota Setujui Dua Raperda, Segera Jadwalkan Pengesahan Bersama DPRD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar