77 Kali

SAMARINDA. Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung melakukan kunjungan Ke Pemerintah Kota Samarinda guna mengetahui dukungan terhadap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kunjungan kerja ini dipimpin Ketua Komisi A, Gunawan dan diterima Plh Asisten I Setkot Samarinda Kabag Kerjasama Yuyum Puspitaningrum di ruang rapat Wakil Walikota Samarinda, Kamis (27/02).

 

Yuyum menyambut baik dengan kunjungan dari Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung agar bisa berbagi pengalaman dalam menjaga kerukunan umat beragama. Sementara Gunawan sebagai ketua rombongan menyampaikan tujuannya ke Pemkot Samarinda adalah ingin mengetahui bagaimana pembinaan terhadap kerukunan umat beragama di Kota Tepian. Karena mereka mengetahui di Samarinda sangat baik tentang kerukunan umat beragamanya.

 

Ketua FKUB Samarinda, KH Zaini Naim menyampaikan bahwa FKUB bertugas menampung permasalahan tentang kerukunan umat beragama, menyalurkan aspirasi keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Walikota, juga ikut melakukan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan dan Kebijakan dengan kerukunan umat beragama.

 

Sekretaris Kesbangpol Samarinda, Suhartanto menambahkankan selama ini keberadaan FKUB cukup efektif dalam ikut meredam konflik dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

 

Turut mendampingi dalam kesempatan itu anggota DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti dan Joko Wiranto.(KMF10)

 

Penulis: Eko — Editor: Doni

Barkati Lepas Jamaah Haul Bersepeda

Berita Sebelumnya

Proyek Sungai Karang Mumus Menanti Status Dari Kementerian Sebelum Merelokasi Warga

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar