49 Kali

SAMARINDA. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Kota Samarinda Jumat (1/11).

Kunjungan Ketua Dekranasda Kabupaten Belitung Timur Susi Siswari Yuslih Ihza berserta rombongan diterima langsung Ketua Dekranasda Samarinda Puji Setyowati Jaang di aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda.

Nampak hadir juga, Plh Sekda Samarinda Endang Liansyah, jajaran OPD terkait beserta segenap pengurus Dekranasda Lampung Selatan dan PKK Kota Samarinda.

Dalam kesempatan itu Susi mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka saling sharing program yang telah dilaksanakan Dekranasda Samarinda.

“Tujuan kami kesini ingin sharing program, bagaimana  keberadaan Dekranasda bisa dirasakan betul manfaatnya untuk kemajuan dan kesejahteraan pengrajin,” ungkap isteri Bupati Belitung Timur.

Ia mengaku pula mengenal Samarinda terlebih dahulu dari Sarung Samarinda.

“Sarung Samarinda ini terkenal dimana-mana. Katenanya kami juga akan mengunjungi Kampung Tenun di Samarinda Seberang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Samarinda Puji menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kota Samarinda sebagai tujuan kunjungan Dekranasda Belitung Timur. Kunjungan itu katanya, merupakan motivasi dan kebanggaan bagi Dekranasda Samarinda.

“Apalagi ini bersamaan dengan kegiatan tahunan Festival Mahakam 2019 di sepanjang tepian Mahakam hingga hari minggu ini. Ayo saksikan dan jangan lewatkan mumpung di Kota Samarinda. Ibu-ibu pasti tahu Sungai Mahakam, di sungai ini akan dilakukan berbagai lomba, termasuk lomba berenang melintasi sungai,” kata Puji yang juga Anggota DPRD Provinsi Kaltim ini.

Menurutnya, semangat dan tujuan ini bagaimana meningkatkan kesejahteraan pengrajin dan pelaku usaha mikro kecil menengah.

“Mudah-mudahan keinginan dan cita-cita kami ini tidak menjadi beban pengurus Dekranasda. Kita kerjakan dengan ikhlas, inilah salah satu kunci keberhasilannya,” ujar Puji.

Puji juga mengaku selama kepemimpinannya 2 periode sebagai Ketua Dekranasda Samarinda, sudah 2 kali Ketua Dekranasda Pusat mengunjungi Samarinda, mulai Hj Herawati Boediono dan Mufida Kalla. (kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Kementerian Pariwisata Apresiasi Festival Mahakam

Berita Sebelumnya

150 Tim Kreasikan Nasi Kuning, 22 Daerah Padati Expo TTI Di Fesma 2019

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar