27 Kali

SAMARINDA. Menindaklanjuti instruksi Walikota Samarinda Syaharie Jaang, akhirnya 2 unit wastafel atau tempat cuci tangan di kawasan Taman Samarendah kini sudah bisa digunakan warga. Sebanyak 2 titik disiapkan di area tersebut, satu di halaman Museum Samarinda dan satu lagi di area fitness outdoor depan Dinas Kependudukan dan Capil. CSR dari Perumda Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda ini diresmikan Walikota didampingi Ketua Dewan Pengawas Perumdam Aji Syarif Hidayatullah, anggota Dewan Pengawas Perumdam Abdullah, Direktur Utama Nor Wahid Hasyim, Direktur Bidang Umum Yusfian Noor, Direktur Bidang Teknik Ali Rachman AS, Senin (23/03) pagi.

 

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim wastafel umum CSR PDAM saya nyatakan dibuka untuk umum sebagai upaya antisipasi dan pencegahan dini, serta memutus merebaknya penyebaran Covid-19. Silahkan masyarakat bisa pergunakan untuk cuci tangan sesuai petunjuk 6 langkah cuci tangan anjuran WHO yang ada disampng wastafel ini," kata Jaang.

 

Walikota dua periode ini menekankan agar selalu membiasakan diri mencuci tangan, baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

 

“Bukan saat corona saja, tapi selamanya,” pinta pria kelahiran Mahakam Ulu ini.

 

Ditambahkannya, selain di area Museum Samarinda dan Fitness Outdoor yang keduanya untuk warga yang ke Taman Samarendah, Jaang juga meminta ke Perumdam Tirta Kencana agar dibuatkan pula wastafel di area Taman Balaikota, Taman Cerdas dan pasar-pasar di Kota Samarinda.

 

"Saya harap masyarakat juga turut menjaga, jangan sampai fasilitas ini rusak dan hilang," harap Jaang.

 

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim, menyanggupi permintaan Walikota untuk menambah lagi sarana wastafel umum di lokasi yang disebutkan.

 

"Akan kami laksanakan permintaan Bapak Walikota untuk ditambah di area Taman Balaikota, Taman Cerdas, Pasar Segiri, Pasar Pagi dan Pasar Kedondong," terang Nor Wahid.

 

Secara bertahap petugas akan melaksanakan pembuatan wastafel umum di area umum guna membantu memutus peredaran Covid-19 di Kota Samarinda. Ia berharap Kota Samarinda segera pulih dan terbebas dari wabah ini agar masyarakat bisa kembali tenang, nyaman dan juga petugas bisa melayani masyarakat akan air bersih dengan maksimal.

 

"Semoga kebersamaan kami dan kepedulian ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, serta kami  pastikan lingkungan kerja kita steril dan aman agar masyarakat pelanggan yang berurusan dengan masalah air bersih nyaman dan pegawai bisa bekerja tenang untuk melayani masyarakat akan air bersih di Kota Tepian secara maksimal," tuturnya. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

Gelar Rapat Penanganan Covid-19, Sekda Tekankan Anggaran Tidak Boleh Digeser

Berita Sebelumnya

Malam Hari Rakor Bahas Corona di Kediaman Walikota, Jaang Minta Warga Diam di Rumah, Kerumunan Warga Bakal Ditertibkan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar