2996 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda menyelenggarakan sarasehan dengan mengundang organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berlangsung di gedung Balai Kota, Senin (30/5/2022).

Kegiatan pagi itu mengusung tema pemberdayaan peran organisasi kemasyarakatan di kota Samarinda sebagai penyangga IKN (Ibu Kota Negara), dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi di dampingi Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis.

Sarasehan sendiri diikuti oleh sebanyak 36 orang pengurus ormas yang terdiri dari ormas kepemudaan, agama, profesi serta ormas kemanusiaan.

Dalam arahannya Wawali mengatakan, lahirnya ormas di Samarinda yang kini terus eksis karena dilandasi keinginan untuk menciptakan  niat baik dalam membangun kota yang kondusif dan aman. Oleh itu, kondisi kota tepian yang terbangun harmoni serta adem ayem saat sekarang menurutnya tak lepas dari peran organisasi kemasyarakatan.


“Hadirnya ormas perlu untuk membangun persaudaraan ditengah masyrakat dan sangat penting dalam membantu pemkot sebagai kontrol sosial,”pinta Wawali.

Apalagi sambung Rusmadi, kota Samarinda bakal sebagai penyangga Ibu Kota Negara Nusantara nantinya. Sehingga dengan status sebagai jantung IKN tadi, Samarinda akan banyak mengambil manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. Sehingga ia meminta pengurus ormas, penting untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang khususnya dalam meningkat kemampuan dalam bidang Teknologi Informasi agar peluang tadi jangan sampai manfaatnya justru dinikmati orang dari luar Kaltim.

“Saya juga titip pesan untuk teman-teman ormas, karena Pemkot lagi semangat berupaya merapikan kota ini, maka harapannya teman-teman juga bisa ikut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarat agar satu frekwensi dalam membuat nyaman kota ini untuk menciptakan Samarinda sebagai kota pusat peradaban yang di idam-idamkan,”kata Wawali menutup. (CHA/ASYA/KMF-SMD)

Nama Wali Kota Samarinda Ke - 3 Kadrie Oening Diabadikan Jadi Nama Stadion Madya Sempaja

Berita Sebelumnya

Samarinda Kembali Raih Penghargaan Terbaik dari Kemenpan RB

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar