583 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan membuka Meeting Fasilitasi Penyusunan Dokumen Penyiapan Proyek KPBU (Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha) RSUD Kota Samarinda Oleh BAPPENAS RI di Ruang Rapat Mangkupelas, Balaikota, Senin (26/9/2022).

Sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda dikatakan Hero mengalami perkembangan kegiatan dan fungsi perkotaan, bahkan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi sekaligus pusat kegiatan bagi kawasan timur pulau Kalimantan.


“Seiring dengan pertumbuhannya, Samarinda terus berupaya mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, harmoni dan lestari dengan meningkatkan kualitas dan kutantitas infrastruktur sebagai bagian dan pendukung kesiapan Samarinda dalam menjadi salah satu Kota penyangga Ibu Kota Nusantara,” ucap Hero.

Hero juga mengapresiasi rencana strategis Bappenas RI yang telah memfasilitasi penyiapan proyek KPBU Pengembangan Rumah Sakit IA Moeis yang berlokasi di Jalan Rifaddin. Saat ini menurutnya proyek KPBU pengembangan rumah sakit daerah baru memasuki tahap perencanaan berupa identifikasi proyek, studi pendahuluan dan review oleh Bappenas RI dan selanjutkan aja diteruskan kepada konsultan publik sebelum diserahkan ke Bappenas untuk dimasukkan kedalam P3 Book.


“Oleh karena itu kami memohon bantuan Bappenas RI agar setelah tahap penyiapan ini dapat dibantu untuk tahap transaksi dan tahap pelaksanaan melalui fasilitas PDF (Project Development Facility) dan VGF (Viability Gap Fund) yang diberikan oleh Kemenkeu RI, Agar proyek tersebut dapat terlaksana dengan sukses lancar dan akuntabel. Sehingga mampu menjadi amunisi dalam mewujudkan infrastruktur yang mantap dan modern guna mendorong Samarinda menjadi Kota pusat peradaban,” tutupnya.

Usai dibuka oleh Sekda, acara dilanjutkan dengan pembahasan penyusunan dokumen dan penyiapan proyek KPBU oleh Direktur Direktorat Pengembangan Pendanaan Pembangunan, Bappenas RI, Sri Bagus Guritno. (FER/KMF-SMR)

Bimtek Pengelolaan Layanan Informasi PPID Se-Kecamatan Samarinda Ilir, Kadis Kominfo Ingatkan Waspada Terhadap Sengketa Informasi

Berita Sebelumnya

Didampingi Istri, Wawali Rusmadi Buka Bimtek Gerakan Bersama UKS/M se-Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar